Tips Biar Blog Tampak Lebih Profesional

Sebuah blog memang didesain untuk dipakai sebagai media penyaluran ekspresi diri. Blog mempunyai konsep sebagai media untuk mempublikasikan konten baik berupa tulisan, gambar, maupun video untuk lalu dibagi-bagikan kepada teman-teman kita. Akan tetapi, perkembangan blog yang kini ini semakin meluas menciptakan tujuan seseorang melaksanakan blogging tidak hanya terbatas pada hal itu saja. Seseorang mulai berpikir bagaimana beliau dapat menghasilkan uang dari blog yang dikelolanya. Ini lah yang dinamakan dengan monetisasi blog. apakah kita juga termasuk di dalamnya?


Jika orientasi blogging kita kini sudah mempunyai niat untuk monetisasi blog, maka kita juga perlu berusaha keras semoga blog yang kita miliki tersebut benar-benar menghasilkan uang ibarat apa yang semula kita harapkan. Salah satu tips untuk mendapat semua itu yaitu dengan mendesain halaman blog kita semoga tampak mempunyai kesan lebih profesional atau bahkan sangat profesional. 5 Alasan Menjawab Setiap Komentar Di Blog dan Tips Dalam Berkomentar Di Blog untuk keterangan lebih lengkapnya. budayakan anti CoPas Postingan Blog milik orang lain.

Jangan merendahkan diri.

Rendah diri di sini berarti kita melaksanakan hal-hal yang akan menurunkan gambaran kita sebagai pemilik blog di mata pembaca. Misalnya yaitu kita menyuruh kepada pengunjung untuk mengklik iklan yang kita tampilkan atau memaksa setiap pembaca untuk mengomentari postingan blog kita. Biarkan lah semua mengalir apa adanya tanpa paksaan. Wibawa pemilik blog yang baik akan sedikit banyak mendongkrak popularitas blog kita di mata pengunjung.

Perhatikan cara menulis yang benar.

Jika blog kita hendak mendapat predikat blog yang profesional, perhatikan semua unsur mulai dari unsur yang paling kecil sekalipun. Perhatikan bagaimana gaya bahasa kita dalam menulis. Tidak usah dibuat-buat, menulis lah apa adanya. Bukahkah setiap blogger itu mempunyai gaya menulis yang berbeda-beda. Jangan pernah takut atau merasa kalau kualitas goresan pena kita itu kurang bagus! Ini akan menghambat kemajuan kita. Sip?

Perhatikan juga bagaimana tanda bacanya, relasi antar kalimatnya, apakah ada link yang mati/dead link atau tidak, bagaimana diksi atau pemilihan katanya, hingga bagaimana pemilihan topik menarik yang kita pilih.

Itu lah beberapa hal yang dapat kita lakukan semoga blog kita tampak lebih profesional di mata pengunjung. Kawan-kawan ada yang ingin menambahkan? Jika ada yang ingin menanggapi ibarat biasa silakan disampaikan lewat kotak komentar ya?
Mari kita blogging untuk mencapai kesuksesan bersama.
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Biar Blog Tampak Lebih Profesional"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close