Fiqh Kesehatan - Wangsit Hidup Sehat Secara Kaffah

 Anda boleh jadi amat sangat luar biasa kaya Fiqh Kesehatan - Inspirasi Hidup Sehat Secara Kaffah
Anda boleh jadi amat sangat luar biasa kaya. Anda mungkin punya segala hal yang tidak dimiliki setiap orang. Anda tidak butuh apa pun pada siapa pun selama kebutuhan itu wacana duduk perkara berapa banyak, berapa hektar, berapa duit, berapa rupiah, dan berapa-berapa lain yang ter-angka-kan. Anda, alasannya ialah terlampau kaya, bahkan bisa melaksanakan banyak hal yang tidak terpikirkan orang; memburu sepiring  shusi karya chef Jepang hingga ke Amerika, atau membeli kaos bekas anyir keringat pesepakbola Maradona seharga biaya pendidikan seorang doktor. Anda kaya dan bisa melaksanakan apa pun semau Anda dengan kekayaan Anda.

Tapi ternyata, hal itu ada syaratnya; Anda harus sehat. Tanpa sehat, Anda tidak bisa menikmati kekayaan Anda. Siapa pun Anda, apa pun latar belakang agama, politik, sosial, ekonomi budaya Anda, Anda tidak berbeda saat sakit; Anda akan percaya bahwa kesehatan ialah harta paling utama.

Karena itu buku yang ada di tangan pembaca sekarang menjadi penting. Berawal dari pemahaman bahwa sehat merupakan situasi saat sistem energi tubuh-jiwa-pikiran seimbang, kondisi sakit pun dipahami sebagai tidak seimbangnya sistem energi tersebut atau sirkulasinya mengalami kekacauan. Penyembuhan, karenanya, ialah wacana menye- laraskan kembali sistem energi itu. Dan buku ini, meski dikemas secara sederhana, melihat kese- hatan insan dan gangguannya secara utuh, mencakup jiwa, pikiran dan tubuh.

Hal yang tak kalah penting dari buku ini ialah eksplorasinya terhadap potensi-potensi yang tersedia, dan bisa dipakai untuk menjaga kesehatan tubuh. Potensi-potensi yang berharga itu, sebagai- mana dikupas oleh buku ini, gotong royong sangat dekat, bahkan bisa digarap secara maksimal tanpa perlu mengganggu irama hidup dan pekerjaan. Anda tidak perlu meluangkan waktu khusus ibarat menjaga kebugaran dengan kelas aerobik, juga tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun  kecuali sangat minimal. Anda hanya perlu hidup secara wajar, menjalaninya sebagaimana mestinya. Hidup yang masuk akal dan sebagaimana mestinya itu ialah gaya hidup yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh, jiwa dan pikiran secara seimbang.

Buku ini menggarisbawahi pesan usang dalam plakat kesehatan bahwa langkah preventif selalu lebih baik dari kuratif; bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Hanya saja, meski plakat ini sudah kita hapal dengan baik, dalam prakteknya selalu banyak anomali yang utamanya terjadi alasannya ialah detil-detil pencegahan itu jarang diketahui. Dan dalam “hal detil” inilah, bagi pembaca, buku ini mendapat nilai guna.

Detail Buku:

Judul: Fiqh Kesehatan
Penulis: Khamimudin, MH
Penerbit: Pustaka Pesantren
ISBN: 602-8995-42-8
Total Pages: 216
Baca-Download: Google Drive

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fiqh Kesehatan - Wangsit Hidup Sehat Secara Kaffah"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel