Apple Minta Developer Jelaskan Penggunaan Screen Recording untuk Analitik

Apple Minta Developer Jelaskan Penggunaan Screen Recording untuk Analitik Apple Minta Developer Jelaskan Penggunaan Screen Recording untuk Analitik

Beberapa waktu yang lalu, terungkap beberapa aplikasi pihak ketiga di App Store memakai perekam layar atau screen recording untuk mematai-matai penggunaan aplikasi oleh pengguna iOS. Kini Apple meminta developer untuk memberiakn penjelasan.

Hal ini tentu saja masuk akal alasannya ialah Apple dikenal sebagai salah satu perusahaan yang menjunjung tinggi problem privasi pengguna. Apalagi penggunaan fitur perekaman layar ini terbilang kurang mematuhi hukum di App Store Review Guidelines.

Salah satu hal yang dianggap melanggar ialah kurangnya klarifikasi kepada para pengguna terhadap penggunaan fitur screen recording tersebut. Aplikasi merekam acara layar tanpa sepengetahuan pengguna. Tentu saja pencurian data pengguna dapat terjadi di sini.

Tool analitik yang dipakai untuk merekam layar juga memakai layanan pihak ketiga dari Glassbox. Beberapa aplikasi yang memakai tools analitik ini antara lain Abercrombie & Fitch, Hotels.com, Air Canada, Hollister, Expedia, dan Singapore Airlines.

Jika seruan Apple ini tak dipenuhi sampai dalam waktu yang ditentukan oleh Apple, maka bukan mustahil aplikasi mereka akan segera ditarik dari App Store oleh Apple.

Bagaimana? Apakah kau memakai aplikasi- aplikasi tersebut?

via Apple Insider


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Minta Developer Jelaskan Penggunaan Screen Recording untuk Analitik"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close