Butir - Butir Hikmah Sufi Jilid 1

 mimpin Islam yang meminta pedoman dan nasihat ke Butir - Butir Hikmah Sufi Jilid 1
Dalam catatan sejarah, tidak sedikit para pe- mimpin Islam yang meminta pedoman dan nasihat ke- agamaan kepada para sufi. Sebut saja sebagian kecil dari pemimpin-pemimpin itu yakni Sulaiman bin Abdul Malik, Ja’far bin Muhammad, dan Harun ar-Rasyid. Bahkan Umar bin Abdul Aziz pun tidak segan-segan mengeluarkan biaya seribu dinar dari kas negara untuk menerima nasihat Ubaidillah bin Abdullah bin ‘Uthbah bin Mas’ud.

Tradisi nasihat-menasihati itu gotong royong juga telah diisyaratkan oleh Al-Qur’an baik lewat nashsh perintahnya (misalnya, QS. al-‘Ashr [103]:3), mau- pun lewat kisah-kisahnya, ibarat kisah Luqman Hakim yang menunjukkan nasihat kepada anaknya. Sehingga dalam kehidupan nabi dan para sahabat pun banyak dijumpai tradisi saling menasihati untuk kebaikan dan kebenaran.



Dan, jikalau buku yang ada di tangan pembacaini bermaksud meneruskan tradisi nasihat-menasi- hati tersebut tentu tidaklah berlebihan. Karena ada sekian ratus nasihat para sufi yang memuat nasihat dan petunjuk, berantakan dalam khazanah Islam. Barangkali muatan itu sanggup memadukan pikiran- pikiran yang berbeda, melegakan hati, melepaskan beban pikiran yang berat, dan menjaga kesantunan, ibarat dikatakan oleh Umar bin Abdul Aziz.

Buku ini terdiri atas 200 cerita, dikumpulkandari hikmah-hikmah yang bertebaran di aneka macam kitab klasik pesantren, dan sebagian merupakan bahan ceramah keagamaan penulis, KH. M.A. Fuad Hasyim. Setelah jilid pertama ini, akan menyusul dua jilid berikutnya, yaitu jilid ke-2 dan jilid ke-3.

Detail Buku:

Judul: Butir-butir Hikmah Sufi Jilid 1
Penulis: KH. M.A. Fuad Hasyim
Penerbit: Pustaka Pesantren
ISBN: 979-3381-67-1
Baca-Download: Google Drive

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Butir - Butir Hikmah Sufi Jilid 1"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close