Cara Menampilkan Ptk Yang Hilang Di Emis Online

Salah satu permasalahan yang kerap dijumpai di Emis Online yakni PTK hilang dari daftar di Emis. Tanpa lantaran apa-apa, PTK di suatu madrasah tiba-tiba menghilang dari daftar PTK aktif dan tidak sanggup ditemukan atau ditampilkan. Akan semakin menjadi dilema kalau operator harus melaksanakan pengeditan dan melengkapi data PTK tersebut.

Bagaimana cara melengkapi dan mengedit data PTK kalau PTK yang bersangkutan menghilang dari daftar PTK di Emis online?

Jika PTK (guru atau tenaga kependidikan) menghilang dari daftar PTK di Emis online, tentunya menciptakan operator kesulitan mengedit atau menambah data. Karena dengan menghilangnya PTK tersebut tentunya menghilang juga tombol agresi yang sanggup dipakai untuk melaksanakan pengeditan data.

Salah satu permasalahan yang kerap dijumpai di Emis Online yakni PTK hilang dari daftar d Cara Menampilkan PTK yang Hilang di Emis Online

Namun tampaknya operator madrasah tidak perlu terlalu risau. Karena insaallah ada jalan bagaimana cara menampilkan PTK yang hilang di emis online tersebut.

1. Cara Menampilkan PTK yang Hilang di Emis Online


Untuk menampilkan nama PTK yang hilang di aplikasi emis online langkah-langkah yang harus dilakukan yakni sebagai berikut:

  1. Login ke aplikasi online madrasah
  2. Klik sajian PTK
  3. Edit url (link) dengan cara mengklik dan menambahkan "/listdata/2" (tanpa tanda petik) di selesai url, sehingga url menjadi "emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_mi/profil/listdata/2"
  4. Tekan enter
  5. Daftar PTK akan ditampilkan. Cari PTK yang hilang tersebut, sudah muncul atau belum.
  6. Jika belum muncul silakan edit kembali url dengan merubah angka "2" menjadi angka "3", "4", dan seterusnya sampai PTK ditemukan.
  7. Setelah ditemukan, klik tombol "Aksi - Detail PTK" untuk mulai mengedit dan melengkapi data PTK yang bersangkutan.
Lihat grafis cara menampilkan PTK yang hilang di Emis berikut ini.

Salah satu permasalahan yang kerap dijumpai di Emis Online yakni PTK hilang dari daftar d Cara Menampilkan PTK yang Hilang di Emis Online

2. Video Tutorial Cara Menampilkan PTK yang Hilang


Jika masih resah dengan tutorial di atas, silakan simak video tutorial berikut ini. Video tutorial ini menunjukkan langkah-langkah bagaimana cara menampilkan PTK yang hilang di emis online tahap-pertahap.


Simak dan ikuti update terbaru dan bermacam-macam informasi lainnya dari akun media umum
Fanspage FB : 
Instagram 
Channel Telegram 

Bagi operator madrasah, tidak ada salahnya menonton video tutorial ihwal fatwa penerbitan dan penulisan Nomor Induk Siswa Madrasah (NISM) berikut ini. Siap tahu bermanfaat.


Demikian tips dan trik untuk menampilkan PTK yang menghilang dari Emis online. Silakan dicoba dan supaya bermanfaat guna meringankan pekerjaan operator madrasah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menampilkan Ptk Yang Hilang Di Emis Online"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close