Cara Upload Foto Penerima Uambn-Bk Tahun 2019


– Sobat Proktor UAMBN-BK dimanapun berada, sebagaimana tahun sebelumnya, tahun ini Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam kembali menyelenggarakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional berbasis Komputer (UAMBN-BK). Ada beberapa hal yang berbeda dalam pelaksanaan UAMBN-BK Tahun ini dengan tahun sebelumnya, perbedaan-perbedaan tersebut yakni: Data madrasah Terintegrasi dengan 3 pangkalan data, yakni: PDUM (online), Web UAMBN-BK (Online), VDI (Offline).


Namun, dalam proses penginterasian tersebut diharapkan sinkronisasi, dimana hidangan tersebut hanya terdapat dalam proses konfigurasi VDI UAMBN-BK yang terdapat dalam aplikasi Offline. Sehingga sesudah proses upload foto selesai, Proktor UAMBN-BK hanya perlu melaksanakan sinkronisasi data dari PDUM-UAMBN-BK ke VDI UAMBN-BK.

Langkah Sinkronisasi Data :

Masuk ke hidangan Sinkronisasi Data di VDI UAMBN-BK.
  1. Lakukan sinkron nomor 1, 2, 3, dan 4. (secara berurutan)
  2. Untuk nomor 5 dan 6 lakukan jikalau tersedia, jangan khawatir kalau data tidak tersedia. Itu berarti memang belum ada.
  3. Setelah tamat langkah di atas, cek data aktivitas dan siswa dari hidangan yang tersedia. Jika telah lengkap, madrasah Anda telah siap untuk melaksanakan Simulasi.
Catatan :
  1. Sinkronisasi di atas hanya dilakukan sekali ketika menjalankan VDI gres atau terjadi perubahahan data di PDUM.
  2. Untuk lanjut ujian antara mapel 1 ke mapel 2 tidak perlu lagi melaksanakan sinkronisasi.
  3. Jangan khawatir pada sikronisasi berulang-ulang, data sebelumnya tidak terhapus dan masih tetap ada di App UAMBNBK selama tidak ada perubahan data di PDUM .
  4. Proses sinkronisasi hanya sanggup dilakukan jikalau Admin PDUM Kanwil Provinsi telah membuka/mengaktifkan proses sinkron di wilayah madrasah Anda berada. Kontak Kanwil jikalau sinkron masih ditutup/dinonaktifkan.
Intinya adalah, dalam proses penambahan dan pengurangan data harus di awali dari pangkal data terlebih dahulu yakni Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM). Baiklah teman , untuk sanggup menambahkan foto penerima UAMBN-BK, berikut yakni langkah-langkahnya.

Cara Upload Foto Peserta UAMBN-BK Tahun 2019

Sobat , berikut yakni cara upload foto penerima UAMBN-BK Tahun 2019 yang sanggup teman ikuti langkah-langkahnya berikut ini:
  • Login ke PDUM Madrasah di http://sikurma.kemenag.go.id/pdum
  • Masukkan Username dan Password; User dan Password didapatkan dari Admin Kab/Kota.
  • Masuk Ke Menu Peserta UAMBN > Data Siswa. Lihat gambar berikut:
  • Klik Tanda + > klik Tombol edit (tombol yang berada di tengah)
  • Upload foto dengan klik Pilih Foto > Pilih foto sesuai peserta, lihat gambar berikut.

  • Jika Upload sudah berhasil klik Save.


Bagi Sobat yang masih kurang memahami tutorial diatas sanggup eksklusif melihat tutorial dalam bentuk Videonya berikut ini:

Video Cara Upload Foto Peserta UAMBN-BK Tahun 2019


Sampai langkah ini, upload foto Peserta Cara Upload Foto Peserta UAMBN-BK Tahun 2019, Semoga bermanfaat. Salam Tangguh Tanpa Mengeluh.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Upload Foto Penerima Uambn-Bk Tahun 2019"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close