Download Aplikasi Sibos Arif Versi Portable (Tanpa Instal)

Aplikasi Sibos Pintar terbaru telah dirilis. Adalah Sibos Pintar Versi Portable 20 September 2018. Versi portable alasannya aplikasi ini tidak perlu lagi diinstal, cukup diesktrak dan bisa eksklusif dibuka. Bahkan disimpan dalam flashdisk sekalipun.

Meskipun hingga artikel ini dipublih belum ada keterangan resmi dari tim teknis terkait dengan versi portable tanggal 20 September 2018 ini namun tidak ada salahnya jikalau rekan-rekan operator madrasah mencoba dan menggunakannya.

Dalam versi portable dan terbaru, 20 September 2018, terdapat beberapa perubahan. Perubahan itu antara lain, pada jendela login terdapat pilihan untuk menentukan wilayah provinsi. Pilihan ini sepertinya untuk membagi masing-masing provinsi dalam server-server tertentu. Sehingga ketika ada suatu wilayah yang kelebihan pengakses hanya akan kuat pada wilayah tersebut saja tanpa mengganggu pengakses dari wilayah lain.

 Versi portable alasannya aplikasi ini tidak perlu lagi diinstal Download Aplikasi Sibos Pintar Versi Portable (Tanpa Instal)

Perubahan lain yakni penambahan pilihan pencarian data siswa dikala memasukkan siswa ke aplikasi (pendaftaran siswa baru) menjadi empat bagian, yaitu:

  • Cari Data Siswa dari data Emis hanya dari Madrasah Terkait
  • Cari data Siswa dari Data Emis se Kecamatan dengan madrasah
  • Cari Data Siswa dari Data Emis se Kabupaten dengan Madrasah
  • Cari Data Siswa dari Data Emis di Kabupaten Lain
Perubahan sajian pencarian ini dibutuhkan akan bisa memangkas waktu pencarian data siswa yang dibutuhkan menjadi lebih cepat dan ringan.

 Versi portable alasannya aplikasi ini tidak perlu lagi diinstal Download Aplikasi Sibos Pintar Versi Portable (Tanpa Instal)

1. Download Aplikasi Sibos Pintar Portable


Untuk mulai memakai aplikasi ini silakan unduh aplikasi Sibos Pintar Portable versi tanggal 20 September 2018 di salah satu tautan berikut ini.
  • Download lewat google drive (Versi 24 September 2018), UNDUH DI SINI 
  • Download lewat dropbox, UNDUH DI SINI

UPDATE 24 SEPTEMBER 2018

Selain versi portable bisa juga memakai versi instaler, unduh di artikel Download Aplikasi SIBOS PINTAR atau melalui link berkut ini: UNDUH DI SINI atau UNDUH DI SINI.


2. Cara Menggunakan Aplikasi


Setelah selesai mengunduh, silakan untuk:
  1. Ekstrak file SIBOS PINTAR 20 Sep 2018 ayomadrasah
  2. Buka folder hasil ekstrak
  3. Klik dua kali pada file Sibospintar_Admin
  4. Muncul jendela login
  5. Klik Pilih Provinsi
  6. Klik dua kali pada "Nasional" 
  7. Klik dua kali pada nama provinsi
  8. Masukkan UserID dan Password kemudian klik Login
  9. UserID & Password standar: UserID = NSM, Password = User12345

 Versi portable alasannya aplikasi ini tidak perlu lagi diinstal Download Aplikasi Sibos Pintar Versi Portable (Tanpa Instal)

Aplikasi Sibos Pintar pun sanggup dipergunakan sebagaimana biasanya. Untuk tata cara dan tutorial mengerjakan aplikasi ini silakan baca artikel Tutorial Sibos Pintar atau unduh file tutorialnya DI SINI

Jika dikala login atau melaksanakan pemutakhiran muncul jendela peringatan "Server Wilayah Anda Padat", berarti traffic sedang penuh atau terlalu banyak pengguna. Silakan agak bersabar dan coba kembali.

 Versi portable alasannya aplikasi ini tidak perlu lagi diinstal Download Aplikasi Sibos Pintar Versi Portable (Tanpa Instal)

Sedang jikalau mengalami hambatan atau persoalan lainnya selama mengerjakan Aplikasi Sibos Pintar Portable, silakan baca dan pelajari solusi-solusinya secara lengkap di artikel: Masalah dan Solusi Pengerjaan Sibos Pintar.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Download Aplikasi Sibos Arif Versi Portable (Tanpa Instal)"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close