Lembar Evaluasi Perkembangan Harian Tk/Ra Tahun 2019


- Sebagaimana dijelaskan dalam Permendikbud No 146 Tahun 2014 perihal Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pasal 1 disebutkan bahwa “Pendidikan Anak Usia Dini, yang selanjutnya disingkat PAUD, merupakan suatu upaya training yang ditujukan kepada anak semenjak lahir hingga dengan usia 6 (enam) tahun yang dilakukan melalui tunjangan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani semoga anak mempunyai kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut”.

Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini dirancang dengan karakteristik sebagai berikut: 1. mengoptimalkan perkembangan anak yang meliputi: aspek nilai agama dan moral, fisik-motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional, dan seni yang tercermin dalam keseimbangan kompetensi sikap, pengetahun, dan keterampilan; 2. memakai pembelajaran tematik dengan pendekatan saintifik dalam tunjangan rangsangan pendidikan; 3. memakai evaluasi autentik dalam memantau perkembangan anak; dan 4. memberdayakan tugas orang bau tanah dalam proses pembelajaran.

Tujuan Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini bertujuan untuk mendorong berkembangnya potensi anak semoga mempunyai kesiapan untuk menempuh pendidikan selanjutnya.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang paling mendasar alasannya yakni perkembangan anak di masa selanjutnya akan sangat ditentukan oleh banyak sekali stimulasi bermakna yang diberikan semenjak usia dini. Awal kehidupan anak merupakan masa yang paling sempurna dalam memperlihatkan dorongan atau upaya pengembangan semoga anak sanggup berkembang secara optimal. Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003 perihal Sistem Pendidikan Nasional Bab I Pasal 1 butir 14 menyatakan bahwa PAUD merupakan suatu upaya training yang ditujukan kepada anak semenjak lahir hingga dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani semoga anak mempunyai kesiapan mencar ilmu dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Undang-undang ini mengamanatkan bahwa pendidikan harus dipersiapkan secara terpola dan bersifat holistik sebagai dasar anak memasuki pendidikan lebih lanjut. Masa usia dini yakni masa emas perkembangan anak dimana semua aspek perkembangan sanggup dengan gampang distimulasi. Periode emas ini hanya berlangsung satu kali sepanjang rentang kehidupan manusia. Oleh alasannya yakni itu, pada masa usia dini perlu dilakukan upaya pengembangan menyeluruh yang melibatkan aspek pengasuhan, kesehatan, pendidikan, dan perlindungan.


Lembar Penilaian Perkembangan Harian TK/RA Tahun 2019

Sobat , berikut adalah Lembar Penilaian Perkembangan Harian TK/RA Tahun 2019 yang sanggup teman unduh melalui tautan berikut ini:

  • Lembar Penilaian Perkembangan Harian TK/RA Tahun 2019 Unduh
  • Permendikbud Nomor 146 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 PAUD Unduh
  • Sosialisasi Penilaian PAUD Unduh

Demikianlah gosip tentang Lembar Penilaian Perkembangan Harian TK/RA Tahun 2019, semoga ada guna dan manfaatnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lembar Evaluasi Perkembangan Harian Tk/Ra Tahun 2019"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel