Makalah Bahasa Arab Berguru Antara Zaman Dahulu Dan Kini Terbaru Tahun 2018/2019

Makalah Bahasa Arab Belajar Antara Zaman Dahulu dan Sekarang Terbaru Tahun 2018/2019



Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://soalterbaru.com/ ini akan membahas dan membagikan file wacana Makalah Bahasa Arab Belajar Antara Zaman Dahulu dan Sekarang Terbaru Tahun 2018/2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Makalah Bahasa Arab Belajar Antara Zaman Dahulu dan Sekarang Terbaru Tahun 2018/2019.

Pendidikan merupakan hal terpenting pada setiap orang alasannya yaitu dengan pendidikan orang alasannya yaitu dengan pendidikan orang biasa mencapai kualitas dalam hidupnya. dan dengan pendidikan pula kita biasa membuat manusia-manusia yang berakhlak baik dan cerdas. Dan kini pendidikan dari tahun-ketahun selalu mengalami  perubahan. Banyak perubahan dari zaman dahulu hingga  zaman kini dan sebagai contohnya, tujuan utama dari pendidikan kini bukanlah demi orang tua, nilai yang tinggi, diri sendiri ataupun guru namun ketika ini yang ingin dicapai dari sekolah ialah mendapat manfaat yang bisa dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari.


A.  Belajar Antara Zaman Dahulu Dan Zaman Sekarang 
Terdapat banyak perbedaan, antara mencar ilmu pada zaman dahulu dan mencar ilmu di zaman kini dan dari pada itu, gotong royong peluang mencar ilmu di zaman dahulu hanya sedikit. Sedikit murid yang mendaftar disekolah itu, mereka pada umumnya belum dewasa orang kaya dan bertempat tinggal dikota. Sedangkan kini ini, mencar ilmu telah menjadi hak umat setiap warga negara. Murid-murid itu terhitung banyak, dan sekolah itu populer disetiap kota, dan yang umum di ucapkan mencar ilmu itu menyerupai air dan angin.
Murid-murid pada zaman dahulu berjalan dari negri ke negri untuk mencari ilmu, dan mereka menjumpai banyak kepayahan. Mereka menunggangi unta berhari-hari dan berbulan-bulan. Sedangkan kini ini, banyak universitas dan sekolah disetiap kota dan desa terdekat, murid-murid pergi kesekolah atau universitas dengan kendaraan beroda empat atau berjalan kaki, murid-murid bisa mencar ilmu dirumahnya dengan memakai jaringan internet. 
Dari perbedaan itu juga, gotong royong pada zaman dahulupara guru tidak mengharapkan honor atas pekerjaannya, alasannya yaitu para guru hanya mengharapkan pahala dari Alloh, adapun tujuan murid yaitu untuk mencari ilmu, sedangkan kini ini telah berbeda, para guru mengharapkan honor yang banyak, dan banyak murid yang hanya memikirkan ijazah sebelum belajar, alasannya yaitu ijazah yaitu mediator untuk mendapat pekerjaan.

B. Latihan
1. هل عد د الطلاب فى الماضى اكثر من الحاضر ؟  لماذ ؟
2. لماد كان انناس يتعلمون فى الماضى ؟
3. لماد يتعلمون الناس اليوم ؟ 
4. ماالافضل ؟ التعلمون اليوم فى الماضى ؟ لماذ ؟
Jawab
  • Tidak alasannya yaitu hitungan murid-murid pada zaman lebih sedikit dari pada zaman sekarang, dan pada umumnya pada zaman dahulu yang seklah hanyalah orang-orang yang bisa saja.
  • Karena, kalau manusiapada zaman dahulu tidak belajar, maka insan pada zaman kini tidak akan dengan gampang mencicipi teknologi yang ada pada zaman kini ini.
  • Karena seiring dengan perkembangan zaman kecanggihan teknologi semakin berkembang  dan diperlukan keseimbangan pendidikan.
  • Belajar pada zaman dahulu, alasannya yaitu pada zaman dahulu murid-murid mempunyai kesungguhan dalam belajar.
C. Mufrodat
Berselisih :اختلافت 
Berfikir    :يفكر      
Gaji/upah  :       اجرا 
Pergi        :   :يدهب
Desa        :      :  قرية  
Zaman dahulu    :  الماضى

KESIMPULAN

Terdapat banyak perbedaan, antara mencar ilmu pada zaman dahulu dan mencar ilmu di zaman sekarang, pada zaman dahulu yang mencar ilmu hanyalah orang-orang yang bisa atau orang kaya saja, dan mereka pada zaman dahulu menemui banyak kepayahan untuk mencari ilmu dengan menunggangi unta hingga berhari-hari bahkan berbulan-bulan untuk hingga ketempat mereka belajar.Sedangkan pada zaman kini ini mencar ilmu sudah menjadi hak bagi setiap umat atau warga negar, bahkan banyak universitas dan sekolah disetiap kota dan desa terdekat, murid-murid pergi kesekolah atau universitas dengan kendaraan beroda empat atau berjalan kaki, murid-murid bisa mencar ilmu dirumahnya dengan memakai jaringan internet.
Dan masih banyak Contoh Makalah Bahasa Arab Belajar Antara Zaman Dahulu dan Sekarang Terbaru Tahun 2018/2019 lainnya.

Berikut ini File Makalah Bahasa Arab Belajar Antara Zaman Dahulu dan Sekarang Terbaru Tahun 2018/2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa eksklusif download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :

Cover Makalah Bahasa Arab.doc, Unduh
Makalah Bahasa Arab Belajar Antara Zaman Dahulu dan Zaman Sekarang 2018.doc, Unduh

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Makalah Bahasa Arab Berguru Antara Zaman Dahulu Dan Kini Terbaru Tahun 2018/2019"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close