Pramoedya Ananta Toer Dari Erat Sekali

Banyak orang mengaku kenal erat dengan Pramoedya Ananta Toer dan punya pengalaman langsung dengan sosok ini. Tapi, tidak semua di antara mereka mencatat dengan rapi dan membukukan pengalaman mereka. Tak heran jikalau kisah-kisah seputar kehidupan langsung Pramoedya tersebar seolah-olah gosip ketimbang berita. Tapi ada seorang yang kenal Pramoedya dari erat sekali dan mencatatnya dengan rapi, yaitu Koesalah Soebagyo Toer, adik kandung Pramoedya. Buku ini diterbitkan, tulis Koesalah, .. sebagai pernyataan tanggungjawab saya terhadap pembaca karya-karya Mas Pram, terhadap khalayak Indonesia khususnya, dan dunia umumnya. Saya catat semua ini sebagai kenyataan, bahwa di samping semua yang sudah pernah ataupun sedang ditulis mengenai Mas Pram, masih ada hal-hal lain yang harus dikemukakan. Saya merasa, sayalah yang harus mengemukakan hal-hal ini, alasannya sayalah keranjang sampah Mas Pram untuk hal-hal yang tidak dapat, tidak tepat, atau tidak pantas dikemukakannya kepada orang lain. Dengan demikian orang sanggup memahami Mas Pram sebagai sosok yang nyata, bukan insan di angan-angan atau lamunan.

Goodreads

Detail Buku:

Judul: Pramoedya Ananta Toer dari Dekat Sekali: Catatan Pribadi Koesalah Soebagyo Toer
Penulis: Koesalah Soebagyo Toer
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia
ISBN: 979-91-0047-X
Baca-Download: Google Drive
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pramoedya Ananta Toer Dari Erat Sekali"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close