Males Nulis! Convert Bunyi Mu Menjadi Text Goresan Pena Dengan 2 Langkah Gampang Ini

 inginnya menulis dengan menggunakan bunyi secara eksklusif tapi bisa di convert menjadi se Males Nulis! Convert Suara Mu Menjadi Text Tulisan Dengan 2 Langkah Praktis Ini
Awalnya aku lagi capek nulis, inginnya menulis dengan menggunakan bunyi secara eksklusif tapi bisa di convert menjadi sebuah text goresan pena ibarat dikala kita membuka browser google di handphone android menggunakan "voice search" yang kesudahannya tinggal copy paste begitu, agar cepat. Sempat ingin tau juga ingin mencoba voice search dengan menggunakan laptop, kira-kira bisa tidak ya?. Coba searching tutorialnya kesudahannya ketemu di jalantikus.com, eksklusif saja di praktekin dan ternyata berhasil.

Langkahnya cukup simple ibarat yang dijelaskan Jaka pada jalantikus cukup dengan mengggunakan dua buah aplikasi, yaitu Web Speech API Google dan Virtual Audio Cable.

Web Speech API Google yaitu sebuah aplikasi yang bisa mengubah bunyi dari microphone (yang didengar) menjadi sebuah text. Sementara Virtual Audio Cable yaitu sebuah aplikasi yang bisa mengirimkan bunyi dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Mencerna tulisannya, untuk testingnya pertama aku coba tanpa menginstal Virtual Audio Cable, tetapi eksklusif menggunakan microphone bawaan dari windows yang dengan mereka-reka barangkali bisa alasannya yaitu ada kesamaan output dan input audionya ternyata tidak bisa nyambung.

Makara ya.. langkah pertamanya aku download dulu Virtual Audio Cable nya dibawah
http://download.cnet.com/Virtual-Audio-Cable/3000-2168_4-10067766.html

Ada dua pilihan untuk menginstal aplikasi Virtual Audio Cable menggunakan windows64bit dan windows32bit silahkan diadaptasi sendiri. Jalankan hingga selesai. Jika sudah lihat toolbar di pojok kanan bawah, klik pada "Speaker", kemudian klik "Playback Device".
Lalu pilih Viertual Audio Cable sebagai default device biasanya tampilannya akan berbeda di setiap windowsnya. Kalau sudah di setting suara pada speaker kau tidak akan keluar namun sudah bisa dijalankan.

Selanjutnya langkah kedua buka halaman situs Web Speech API Google, linknya https://www.google.com/intl/en/chrome/demos/speech.html kemudian klik pada gambar "Microphone". Anda bisa menyesuaikan pilihan bahasanya kemudian testingnya coba Anda buka youtube pada tab browser
Setelah testingnya berhasil Anda bisa menggunakan microphone untuk mengconvert bunyi Anda menjadi text atau tulisan. Mudahkan , silahkan mencoba

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Males Nulis! Convert Bunyi Mu Menjadi Text Goresan Pena Dengan 2 Langkah Gampang Ini"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel