Pengertian Basil Dan Ciri-Ciri Bakteri

Pengertian Bakteri

Pengertian bakteri. Bakteri merupakan kelompok organisme yang tidak mempunyai membran inti sel atau disebut dengan prokariot. Bakteri termasuk ke dalam domain prokariota serta mempunyai ukuran yang sangat kecil atau mikroskopik. Bakteri juga mempunyai tugas besar dalam kehidupan. Beberapa kelompok basil lebih dikenal sebagai penyebab nanah dan penyakit, sedangkan kelompok basil yang lainnya sanggup memperlihatkan banyak sekali manfaat dibidang pangan, pengobatan, serta industri.

Struktur sel basil relatif sederhana: tanpa nukleus (inti sel), kerangka sel, serta organel-organel lainnya ibarat mitokondria dan kloroplas. Hal tersebut yang menjadi sebuah dasar perbedaan antara sel prokariot dengan sel eukariot yang umumnya lebih kompleks.

 Bakteri merupakan kelompok organisme yang tidak mempunyai membran inti sel atau disebut de Pengertian Bakteri dan Ciri-Ciri Bakteri
Bakteri sanggup ditemukan pada hampir semua kawasan ibarat di tanah, udara, udara dalam simbiosis dengan organisme lain ataupun biro benalu (patogen), bahkan basil sanggup terdapat dalam badan manusia. Pada umumnya, basil mempunyai ukuran 0,5-5 μm, tetapi ada juga basil tertentu yang mempunyai diameter mencapai sampai 700 μm, yakni Thiomargarita. Mereka mempunyai dinding sel ibarat sel tumbuhan serta jamur, tetapi dengan materi pembentuk yang sangat berbeda (peptidoglikan). Beberapa jenis basil bersifat motil atau sanggup bergerak serta mobilitasnya disebabkan oleh flagel.

Ciri-Ciri Bakteri

 Bakteri merupakan kelompok organisme yang tidak mempunyai membran inti sel atau disebut de Pengertian Bakteri dan Ciri-Ciri BakteriAdapun ciri-ciri basil sebagai berikut :
  1. Pada umumnya basil tersebut tidak mempunyai klorofil.
  2. Hidupnya bebas atau sebagai benalu (patogen).
  3. Bentuknya beraneka ragam.
  4. Memiliki ukuran yang kecil rata-rata sekitar 1 sampai 5 mikron.
  5. Tidak mempunyai membran inti sel atau disebut juga dengan prokariot.
  6. Kebanyakan Uniseluler atau mempunyai satu sel.
  7. Bakteri yang hidup pada lingkungan ekstrim (Archaebacteria) mempunyai dinding sel yang tidak mengandung peptidoglikan.

Itulah pengertian bakteri dan ciri-ciri bakteri. Baca juga artikel ihwal virus yang menguntungkan dan merugikan.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pengertian Basil Dan Ciri-Ciri Bakteri"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close