Organisasi Komputer, Struktur Komputer

Kami akan membahas Struktur dan Fungsi Komputer, Setelah kami memperlajari dan memahami sifat dan karakteristik sistem-sistem komputer yang berkembang ketika ini, Tantangan yang dihadapi yaitu ada aneka macam macam komputer dan perkembangan yang pesat bidang komputer.

1. Komputer
    Komputer yaitu sebuah mesin hitung elektronik yang secara cepat mendapatkan gosip masukan digital dan mengolah gosip tersebut berdasarkan seperangkat intruksi yang tersimpan, dalam komputer tersebut dan menghasilkan keluaran gosip yang dihasilkan sesudah diolah, daftar perintah tersebut dinamakan aktivitas komputer dan unit penyimpanan yaitu memori komputer.

Dalam bentuk yang paling sederhana komputer terdiri dari 5 bab yang mempunyai fungsi2 sendiri. unit tersebut yaitu : Masukan, Memory, Aritmatika dan Logika, Keluaran dan Kontrol.

 Kami akan membahas Struktur dan Fungsi Komputer Organisasi Komputer, Struktur Komputer

Unit masukan mendapatkan gosip yang dikodekan dari operator insan lewat alat-alat Elektromekanik menyerupai papan ketik pada suatu terminal video, atau lewat jalur komunikasi digital, Informasi yang diterima dan disimpan dalam memori untuk dipergunakan kelak, atau eksklusif diolah oleh Aritmetika dan Logika untuk melaksanakan Operasi yang di inginkan.Langkah-langkah pengolahan ditentukan oleh Program yang disimpan dalam memory, Akhirnya hasil final yang diperoleh dikirimkan kembali keluar melalui Unit keluaran seluruh kegiatan dikoordinasi oleh Unit Kontrol.

2. Organisasi Komputer
    Organisasi Komputer yaitu bab yang terkait bersahabat dengan unit-unit operasional dan interkoneksi antar komponen penyusun sistem komputer dalam merealisasikan aspek arsitekturnya, Contoh aspek organisasional yaitu teknologi hardware, perangkat antarmuka, teknologi memory,Sistem memory dan Sinyal-sinyal kontrol. Arsitektur komputer lebih cendrung pada kajian Attribut-attribut sistem komputer yang terkait dengan seorang programmer, Contohnya, Set instruksi, Aritmetika yang digunakan, teknik pengalamatan, Mekanisme I/O, 

Sebagai pola apakah sebuah komputer mempunyai kode pengalamatan pada memory merupakan duduk kasus rancangan Arsitektural, apakah kode pengalamatan tersebut akan di implementasikan secara eksklusif ataukah melalui prosedur Cache yaitu kajian organisasional.

Perbedaan Utama

 Kami akan membahas Struktur dan Fungsi Komputer Organisasi Komputer, Struktur Komputer

 3. Struktur dan fungsi Utama Komputer
 3.1 Struktur Komputer
       Komputer yaitu sebuah sistem yang berinteraksi dengan cara tertentu dengan dunia luar, Interaksi dengan dunia luar dilakukan melalui perangkat peripheral  dan kanal komunikasi, dalam artikel banyak dikaji seputar struktur internal Komputer, perhatikan gambar 1.2 terdapat 4 struktur Utama :
  • CPU (Central Processing Unit) berfungsi sebagai pengontrol Operasi komputer dan sentra pengolahan fungsi-fungsi komputer. Kesepakatan CPU cukup disebut sebagai Proses saja.
  • Memori utama berfungsi sebagai penyimpanan data saja
  • I/O berfungsi memindahkan data dari lingkungan luar atau perangkat lainnya
  • Sistem interkoneksi. merupakan sistem yang menghubungkan CPU, Memory Utama  dan I/O


 Kami akan membahas Struktur dan Fungsi Komputer Organisasi Komputer, Struktur Komputer

Komponen yang paling menarik dan yang paling kompleks yaitu CPU, struktu CPU terlihat  pada gambar 1.2 dengan struktur utama yaitu :
  • Control Unit (CU) berfungsi untuk mengontrol CPU dan mengontrol komputer secara keseluruhan
  • Aritmetik and Logic Unit (ALU) berfungsi untuk membentuk fungsi-fungsi pengolahan data komputer
  • Register berfungsi sebagai penyimpan internal bagi CPU
  • CPU interconnection, berfungsi menghubungkan bab seluruh CPU

3.2 Fungsi Komputer
      Fungsi dasar sistem komputer yaitu sederhana menyerupai terlihat pada gambar 1.3 oada prinsipnya terdapat 4 buah operasi yaitu :
  • Fungsi Operasi Pengolahan Data
  • Fungsi Operasi Penyimpanan data
  • Fungsi Operasi Pemindahan Data
  • Fungsi Operasi Kotrol

 Kami akan membahas Struktur dan Fungsi Komputer Organisasi Komputer, Struktur Komputer

Komputer harus sanggup memproses data, representasi data disini bermacam-macam, akan tetapi nantinya data-data harus diubahsuaikan dengan mesin pemrosesnya. dalam pengolahan data, pengolahan data memerlukan penyimpanan sehingga diharapkan suatu penyimpanan data.walaupun hasil komputer dipakai ketika itu setidaknya komputer memerlukan media penyimpanan untuk data prosesnya. dalam interaksi dunia luar sebagai fungsi pemindahan data diharapkan antar muka (Interface), proses ini dilakukan oleh unit input/ouput (IO) dan perangkatnya disebut peripheral, ketika interaksi dengan perpindahan data yang jauh dari remote device, Komputer melaksanakan proses komunikasi data. Gambar 1.4 mengilustrasikan Operasi-operasi komputer. Gambar 1.4a yaitu operasi pemindahan data, Gambar 1.4b yaitu oprasi penyimpanan data, Gambar 1.4c dan 1.4d yaitu Operasi pengolahan data.

 Kami akan membahas Struktur dan Fungsi Komputer Organisasi Komputer, Struktur Komputer


Sumber http://www.bidaricell.com/ Refrensi : SEID.xyz
Show comments
Hide comments

0 Response to "Organisasi Komputer, Struktur Komputer"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close