Gejala Baterai Hp Mulai Ngedrop

Sahabat, ketika baterai ponsel kita sudah mulai menggelembung maka kita sudah terperinci tahu bahwa baterai ponsel kita sudah rusak dan saatnya diganti dengan yang baru. Atau mungkin baterai kita sesudah dicas penuh namun ketika dipakai tidak bertahan usang maka kita juga niscaya akan tahu bahwa baterai  kita sudah mulai ngedrop dan harus segera diganti.

Namun yang terjadi kadang secara tidak sengaja kita tak menyadari bahwa baterai ponsel kita sudah mulai memasuki masa istirahat alias “pensiun”namun masih tetap saja kita pergunakan/pertahankan. Hal ini sanggup terjadi alasannya ialah ketika kita lihat secara fisik baterai tersebut masih nampak utuh dan tidak ada tanda kerusakan berarti, lagi pula indikator daya baterai menawarkan “baterai penuh” secara cukup konstan dan stabil.

Nah, melanjutkan postingan sebelumnya wacana bagaimana cara menghemat baterai ponsel, maka kali ini aku akan memberikan sedikit pengalaman tentang  gejala baterai ponsel mulai ngedrop. Lebih dini kita mengetahui maka langkah bijak sanggup segera kita tentukan. Tentu akan terasa kurang nyaman ketika kita sedang asyik-asyiknya melaksanakan komunikasi dan bersilaturahmi dengan keluarga atau sahabat …eh baterai ponsel ngedrop dan tiba-tiba ponsel kita pun padam. Hiiih!Geregetan…jadinya geregetan (Lho… kok menyerupai lagunya Sherina Munaf ya? he he he).

Jangan gampang tertipu penampilan fisik baterai ponsel alasannya ialah sering kasus baterai ponsel masih nampak mulus dan utuh tetapi ternyata kinerja baterai ponsel tidak prima alias ngedrop. Maka kenali gejala baterai ponsel mulai ngedrop, diantaranya :
  • Waktu pengecasan/pengisian yang singkat, tetapi diimbangi dengan waktu pemakaian yang relatif lama, berarti performa baterai ponsel kita masih tergolong prima (biasanya terjadi pada baterai ponsel baru).
  • Waktu pengecasan/pengisian yang singkat, tetapi waktu pemakaiannya juga relatif singkat, berarti baterai ponsel kita sudah mulai aus dan segera Anda persiapkan dana cadangan buat membeli baterai baru.
  • Waktu pengecasan/pengisian yang lama, tetapi diimbangi dengan waktu pemakaian yang relatif lama, berarti performa baterai ponsel kita masih tergolong cukup prima (biasanya terjadi pada baterai ponsel lama).
  • Waktu pengecasan/pengisian yang lama, tetapi waktu pemakaiannya relatif singkat, berarti baterai ponsel kita sudah mulai memasuki masa istirahat alias harus segera diganti dengan baterai baru. (biasanya terjadi pada baterai ponsel lama).
Solusi :
  • Hindari mengecas baterai ponsel sambil melaksanakan panggilan/menelepon. Lebih bijak mengecas baterai dalam kondisi ponsel off/padam.
  • Hindari pula mengecas baterai ponsel sambil mengaktifkan ponsel untuk mengaktifkan mp3 atau video mp3. Lebih bijak mengecas baterai dalam kondisi ponsel off/padam.
  • Selalu mengecas hingga indikator baterai ponsel penuh ( jangan separuh waktu).
  • Hindari mengecas baterai secara over (semalaman) alasannya ialah sanggup jadi akan merusak performa baterai.
  • Pastikan alat pengecas yang Anda pergunakan sesuai dengan yang disyaratkan pabrikan.
Demikian sahabat, supaya postingan ini sanggup sebagai pembelajaran bagi aku dan Anda.
Salam hangat jabat dekat dariku
Sumber http://www.bidaricell.com/ Refrensi : SEID.xyz
Show comments
Hide comments

0 Response to "Gejala Baterai Hp Mulai Ngedrop"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close