Mengenal Angin Darat Dan Angin Laut

Angin darat dan angin bahari sangat berbeda ini sanggup dilihat dari ciri-ciri angin darat dan ciri-ciri angin laut. Angin darat dan Angin Laut : Permukaan bumi kita terdiri atas daratan dan lautan. dari dua bentuk dari permukaan bumi dimana mempunyai sifat yang berbeda. Daratan mempunyai sifat lebih cepat mendapatkan panas dan cepat pula melepaskannya, sedangkan lautan bersifat lambat mendapatkan panas dan lambat juga melepaskan panas. Oleh alasannya yaitu itu dari kedua sifat ini, dalam sehari (24 jam ) terjadilah perbedaan suhu udara.

Perbedaan suhu menyebabkan perbedaan tekanan udara. Pada siang hari, daratan lebih cepat panas daripada lautan. Tekanan udara di daratan lebih rendah dari pada di lautan sehingga. udara bergerak dari bahari ke darat. bencana ini disebut angin laut. Ketika malam hari, ketika udara dingin, daratan lebih tinggi tekanan udaranya dibandingkan lautan. Kedua sifatnya tidak gampang melepaskan panas maka tekanan udara di lautan lebih rendah. Oleh karna itu, bertiuplah angin dari daratan ke lautan. bencana ini dikatakan sebagai angin  angin darat. 

Angin bahari dan angin dara dimanfaatkan oleh nelayan sebagai pelopor perahu.bila pada malam hari, nelayan berangkat ke bahari dibantu oleh angin darat dan ketika pulang akan terbantu dengan adanya angin laut 
 Angin darat dan angin bahari sangat berbeda ini sanggup dilihat dari ciri Mengenal Angin Darat dan Angin Laut

Sekian artikel Mengenal Angin Darat dan Angin Laut supaya bermanfaat 
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mengenal Angin Darat Dan Angin Laut"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close