Pengertian Umum Interaksi Secara Eksklusif Dan Contohnya

Interaksi sosial merupakan suatu fondasi dari kekerabatan yang berupa tindakan yang berdasarkan norma dan nilai sosial yang berlaku dan diterapkan di dalam masyarakat. Dengan adanya nilai dan norma yang berlaku, interaksi sosial itu sendiri sanggup berlangsung dengan baik kalau aturan-aturan dan nilai-nilai yang ada sanggup dilakukan dengan baik. Jika tidak adanya kesadaran atas pribadi masing-masing, maka proses sosial itu sendiri tidak sanggup berjalan sesuai dengan yang kita harapkan.
Di dalam kehidupan sehari-hari tentunya insan tidak sanggup lepas dari kekerabatan antara satu dengan yang lainnya, beliau akan selalu perlu untuk mencari individu ataupun kelompok lain untuk sanggup berinteraksi ataupun bertukar pikiran. Menurut Prof. Dr. Soerjono Soekamto di dalam pengantar sosiologi, interaksi sosial merupakan kunci rotasi semua kehidupan sosial. Dengan tidak adanya komunikasi ataupun interaksi antar satu sama lain maka mustahil ada kehidupan bersama. Jika hanya fisik yang saling berhadapan antara satu sama lain, tidak sanggup menghasilkan suatu bentuk kelompok sosial yang sanggup saling berinteraksi. Maka dari itu sanggup disebutkan bahwa interaksi merupakan dasar dari suatu bentuk proses sosial sebab tanpa adanya interaksi sosial, maka kegiatan–kegiatan antar satu individu dengan yang lain tidak sanggup disebut interaksi.
Pengertian interaksi secara eksklusif berdasarkan beberapa jago menyatakan bahwa pengertian interaksi secara eksklusif yaitu interaksi yang dilakukan eksklusif antarindividu yang berinteraksi. Interaksi secara eksklusif dilakukan tanpa mediator atau tanpa pihak ketiga. interaksi secara eksklusif merupakan belahan dari proses interaksi sosial dimana proses interaksi sosial dibedakan menjadi dua yakni interaksi secara eksklusif dan interaksi secara tidak langsung, semua itu merupakan belahan dari interaksi sosial. Untuk lebih mengetahui interaksi sosial mari kita melihat contoh-contoh interaksi secara eksklusif karna ada sebagian orang yang lebih gampang mengerti kalau eksklusif melihat contohnya, maka dari itu contoh-contoh interaksi secara eksklusif menyerupai dibawah ini

Contoh Interaksi Secara Langsung 

  1. Berkomunikasi dengan bertatap muka atau kita melihat muka tanpa adanya pertolongan teknologi apapun. 
  2. Guru dengan Muridnya, secara eksklusif mengajarkan kepada anak muridnya 
  3. Andi dan Ina makan bersama di kantin sambil berbincang-bincang 
  4. Berdiskusi merupakan interaksi secara eksklusif antar individu dengan kelompok atau kelompok dengan kelompok 
  5. Afdan berjabat tangan dengan tamunya 
Sekian artikel singkat tentang Pengertian Interaksi Secara Langsung dan Contohnya biar bermanfaat bagi kita semua. sekian dan terima kasih.


Show comments
Hide comments

0 Response to "Pengertian Umum Interaksi Secara Eksklusif Dan Contohnya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close