Pakai Whatsapp Bisnis Di Android Untuk Memasarkan Bisnis Dengan Gampang Dan Nyaman

Whatsapp.pak bisnis 
Whatsapp kesannya resmi melirilis whatsapp busness atau Wa bisnes sesudah dalam format beta pada bulan september 2017 lalu, Dan kini sudah resmi telah di rilis di indonesia dan bisa mengdownload secara gratis di play store,

Indonesia menjadi negara Asia pertama yang sudah bisa memakai WhatsApp Business di platform Android bersama empat negara lain yaitu Italia, Meksiko, Inggris dan Amerika Serikat.  Download whatsapp bisenes di android disini

Apa itu WHATSAPP BISNIS,,,?
Dari namanya saja sudah tidak absurd lagi wacana wa yang ini ya gan,,,? Seprti yang sudah saya kutib dari situs resmi whatsapp | WhatsApp Business ialah aplikasi Android tersendiri yang sanggup diunduh secara gratis, dan didesain khusus untuk pemilik bisnis kecil.

Dengan aplikasi ini, para bisnis sanggup berinteraksi dengan pelanggan secara gampang memakai fitur-fitur untuk mengotomatisasi, menyortir, dan merespons pesan secara cepat.

Perbedaan fitur whatsapp bisnes dengan whatsapp biasa,,,?
Lalu, apa bedanya WhatsApp Messenger yang biasa dipakai dengan WhatsApp Business?
Seperti namanya, platform yang bangun sendiri (standalone) ini menyasar kalangan pebisnis, mulai dari perusahaan besar sampai UKM.

WhatsApp Business memungkinkan pebisnis lebih komunikatif dengan konsumennya, serupa dengan konsep yang diusung aplikasi Line@.

Berikut beberapa perbedaan antara WhatsApp Messenger dan WhatsApp Business

1. Perbedaan logo
WhatsApp Business memakai abjad kapital "B" dengan latar warna hijau khas WhatsApp.
Logo ini berbeda dengan WhatsApp Messenger yang populer dengan logo gambar telepon.

2. Dapat memakai dan menambahkan nomor telepon rumah atau kantor
Berbeda dengan WhatsApp Messenger yang memakai nomor ponsel, WhatsApp Business bisa memakai sekaligus menambahkan nomor telepon rumah atau kantor meskipun sah-sah saja memakai nomor seluler.

Namun WhatsApp menyarankan untuk tidak mengganti-ganti nomor seluler dan menentukan satu nomor ponsel yang permanen.

Menggunakan WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger dalam satu perangkat yang sama bisa saja dilakukan, namun Anda harus memakai nomor yang berbeda untuk masing-masing aplikasi tersebut.

3. Bisa membalas pesan secara otomatis
Fitur ini memungkinkan pebisnis untuk menyetel tanggapan otomatis jikalau menerima pertanyaan yang sama dari konsumen.

Pengaturan ini juga bisa dipakai untuk mengirim pesan otomatis untuk menyambut konsumen baru. Fitur ini tentu tak ditemukan di WhatsApp Messenger yang bertujuan personal.

4. Lihat statistik pesan terkirim dan diterima
Dengan fitur ini, pebisnis bisa melihat statistik pesan terkirm dan pesan yang diterima.
Tetu saja fitur ini tidak didapatkan di WhatsApp Messenger dimana seringnya, pengguna justru menyembunyikan informasi jikalau pesan telah dibaca.

5. Bisa menentukan kategori bisnisnya
Selain menginformasikan profil perusahaan, menyerupai jam operasional, situs resmi, dan lokasi, pebisnis juga bisa menentukan kategori bisnis yang tersedia.

Tidak melulu perusahaan besar, WhatsApp Business juga terbuka untuk UKM dan perjuangan kecil lainnya. Jika kategori bisnis tidak terdapat di pilihan yang tersedia, bisa menentukan kategori "Others".

6. Centang Hijau
Tidak menyerupai WhatsApp Messenger yang tidak ada proses verifikasi, WhatsApp Business akan melaksanakan verifikasi pada akun pebisnis.

Berbeda dengan lencana centang biru pada akun terverifikasi di Instagram atau Twitter, akun yang telah diverifikasi oleh WhatsApp Business akan diberikan centang berwarna hijau.

"Jika Anda melihat lencana hijau di sebelah nama kontak, itu berarti WhatsApp telah memverifikasi jikalau nomor tersebut ialah benar milik perusahaan", terang WhatsApp pada blog situs resmi perusahaan.

7. Mengkategorikan pesan masuk memakai "Labels"
Fitur ini merupakan fitur gres yang sebelumnya belum ada di versi beta. Dengan "Labels", pebisnis bisa mengkategorikan pesan masuk tertentu sehingga komunikasi dengan konsumen lebih terorganisir.

Kelebihan Fitur terbaru whatsapp bisnes (bussines)
Jika Anda mempunyai nomor telepon bisnis dan pribadi yang berbeda, Anda sanggup mempunyai kedua WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger terpasang pada telepon yang sama, dan mendaftarkan dengan nomor yang berbeda.

1 - PROFIL BISNIS 
Membuat profil untuk bisnis Anda untuk membantu pelanggan Anda menemukan informasi penting - menyerupai situs web, lokasi, atau informasi kontak Anda.

2 - ALAT BERKIRIM PESAN BISNIS: 
Menjadi lebih responsif dengan pelanggan Anda dengan memakai Pesan di luar jam kerja untuk memberitahukan mereka dikala Anda tidak sedang berada di daerah atau Salam untuk mengirim pesan perkenalan ke pelanggan Anda dikala mereka pertama kali mengirim pesan kepada Anda.

3 - DUKUNGAN NOMOR TETAP/LANDLINE:
Anda sanggup memakai nomor telepon tetap/landline dengan WhatsApp Business dan pelanggan Anda sanggup mengirim pesan kepada Anda di nomor tersebut. Saat proses verifikasi, pilih opsi "Panggil saya" untuk mendapatkan aba-aba melalui panggilan telepon.

4 - MENJALANKAN KEDUA WHATSAPP MESSENGER DAN WHATSAPP BUSINESS: Anda sanggup memakai kedua WhatsApp Business and WhatsApp Messenger pada telepon yang sama, tetapi setiap aplikasi harus mempunyai nomor telepon sendiri.

5 - WHATSAPP WEB:
Anda sanggup merespons pelanggan Anda dengan lebih efisien pribadi dari browser komputer Anda.

WhatsApp Business dikembangkan atas dasar WhatsApp Messenger dan menyertakan semua fitur yang Anda sering gunakan, menyerupai kemampuan untuk mengirim multimedia, panggilan gratis*, berkirim pesan internasional gratis*, chat group, pesan offline, dan masih banyak lagi.

Mengapa Anda Harus Menggunakan WhatsApp untuk Bisnis?
Alasan terbaik untuk memakai WhatsApp untuk bisnis ialah bahwa banyak pelanggan Anda mungkin sudah menggunakannya. Lebih dari 50 miliar pesan dikirim melalui WhatsApp setiap hari.
Anehnya, pengguna WhatsApp dan layanan serupa bersedia terlibat dengan bisnis.

Menurut Nielsen’s Facebook Messaging Survey , 67 persen pengguna aplikasi pesan mobile menyampaikan bahwa mereka berharap bisa mengobrol lebih banyak untuk berkomunikasi dengan bisnis selama dua tahun ke depan.

Terlebih lagi, 53 persen responden menyampaikan bahwa mereka cenderung berbelanja dengan bisnis yang bisa mereka pesan secara langsung.

Plus, aplikasi messenger menyerupai WhatsApp mempunyai tingkat keterlibatan yang luar biasa: 98 persen pesan dibuka dan dibaca, dan 90 persennya dibuka dalam waktu tiga detik sesudah diterima.

WhatsApp mungkin sudah menjadi cara kunci bagi audience Anda untuk mengembangkan konten melalui susukan pribadi, yang bertentangan dengan lebih banyak jaringan publik menyerupai Facebook.

Sebenarnya, sebagian besar mengembangkan secara online 84 persen kini terjadi di susukan pribadi menyerupai aplikasi pesan, jadi walaupun Anda tidak memakai WhatsApp untuk memasarkan bisnis Anda, prospek Anda kemungkinan akan menggunakannya untuk memperluas jangkauan konten Anda.
Sumber https://www.jagoandroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pakai Whatsapp Bisnis Di Android Untuk Memasarkan Bisnis Dengan Gampang Dan Nyaman"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close