Biodata Khabib Nurmagomedov Si Petarung Ufc Muslim Peraih Rekor Sempurna

UFC seri ke 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu, 7 Oktober 2018.
 yaitu seorang altet dalam cabah petarung bebas Ultimate Fighting Championship  Biodata Khabib Nurmagomedov Si Petarung UFC Muslim Peraih Rekor Sempurna
Biografi Khabib Nurmagomedov Si Petarung UFC Muslim Peraih Rekor Sempurna/ Foto Ilustrasi: http://instagram.com/khabib_nurmagomedov/
Tercatat berdasarkan Presiden UFC, Dana White bahwa tayangan berbayar (pay-per-view/PPV) tersebut menembus angka USD2 juta. Dan sukses mengalahkan rekor sebelumnya pada ajang berkelahi Mike Tyson vs Evander Holyfield pada tahun 1997, dengaan angka 1,9 juta USD. Petarung UFC peraih rekor sempuran dari setiap berkelahi sampai ketika ini mempunyai julukan sebagai “The Eagle”, membuatnya menjadi petarung muslim yang belum terkalahkan dari 27 berkelahi tak pernah kalah. Khabib merupakan nama panggilan dari petarung UFC yang sukses meraih rekor tepat tersebut.

Baca Juga: Profil Conor McGregor Si Petarung UFC Penuh Tato Keren di Dada dan Punggung

Setelah pertarungan melawan Conor McGregor dalam perebutkan gelar juara kelas ringan UFC itu, Khabib diketahui melaksanakan agresi kurang terpuji. Dimana ia dengan melompati pagar octagon memukul salah satu tim official lawan, diketahui ia menyerang guru jiu-jitsu McGregor, Dillon Denis. Saat melaksanakan penjelasan di konferensi press Khabib Nurmagomedov mengungkapkan bawha, ia kehilangan ketenangan sesudah menerima ucapan rasis sebelum berkelahi dari McGregor ketika konferensi pers pra event.

Namun ketika ini beredar kabar bahwa mantan juara dunia di lima kelas berbeda yakni Floyd Mayweather, telah mendapatkan tantangan dari Khabib Nurmagomedov di ring tinju, bukan di Octagon. Terlepas dari rencana pertarungan antara Floyd Mayweather Vs Khabib Nurmagomedov, ketika ini Daniel Cormier petarung asal Amerika Serikat masih memuncaki peringkat teratas UFC pound for pound. Sementara sang juara kelas bantam TJ Dillashaw masih bertengger di posisi ketiga.

Biodata Khabib Nurmagomedov Si Petarung UFC Muslim Peraih Rekor Sempurna
Nama Populer: Khabib Nurmagomedov
Nama Russian: Хабиб Нурмагомедов
Nama Lahir: Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov
Nama Julukan: The Eagle
Tanggal Lahir: 20 September 1988
Tempat Lahir: Desa Sildi, Kab. Tsumadinsky, Dagestan, Rusia
Tempat Tinggal: Makhachkala, Dagestan, Rusia
Kewarganegaraan: Rusia
Agama: Islam
Profesi: Atlet Petarung Bebas
Tinggi Badan: 5 ft 10 in
Berat Badan: 155 lb
Jangkauan: 70 in
Gaya Bertarung: Sambo, Judo, Pankration, Freestyle Wrestling
Akun Instagram: https://www.instagram.com/khabib_nurmagomedov/
Akun Twitter: https://twitter.com/TeamKhabib
Akun Facebook: 
Nama Pelatih:Abdulmanap Nurmagomedov (sambo/MMA), Javier Mendez (boxing/MMA), Sazhid Sazhidov (wrestling), Nurmagomed Shanavazov (boxing)
Nama Ayah: Abdulmanap Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov diketahui anak kedua dari tiga bersaudara, dimana abang pria berjulukan Magomed serta seorang adik wanita berjulukan Amina. Khabib mengaku muai menyukai minat dalam seni bela diri, sesudah ia menonton training seorang siswa di sebuah kawasan ruang olahraga. Bahkan semenjak usia enam tahun di bawah, Khabib telah dilatih oleh sang ayah Abdulmanap Nurmagomedov.

Seperti kenakalan masa cukup umur pada umumnya, Khabib Nurmagomedov juga sering terlibat  dalam kasus perkelahian jalanan. Hingga suatu waktu ia tetapkan untuk fokus berlatih menjadi seorang atlet seni bela diri bebas adonan tersebut. Dan memulai debut profesional pertama di Mixed Martial Arts (MMA) pada bulan September 2008 lalu. Tercatat pada debutnya tersebut, petarung berjuluk “The Eagle” tersebut sukse meraih empat kemenangan hanya dalam waktu satu bulan saja.

Sebelumnya Khabib Nurmagomedov merupakan petarung UFC pemegang sabuk hitam dalam Judo, ia juga peraih dua kali Juara Dunia Combat Sambo. Tercatat  Khabib  yaitu juara petarung UFC pemegang rekor tak terkalahkan beruntun dalam sejarah MMA sebagai orang rusia pertama dan orang Muslim pertama. Hal tersebut eksklusif mebuat namanya masuk posisi atas pada peringkat UFC pound-for-pound.

Khabib Nurmagomedov sendiri diketahui telah menikah sekitar bulan juni 2013 sila, dan ketika ini ia dianugerahi seorang putri dan seorang putra. Seperti yang diketahui Khabib Nurmagomedov mempunyai keyakinan Muslim, hal tersebut menciptakan ia harus melewati beberapa rinatngan ketika berkarir di Amerika Serikat (AS). Seperti ketika jelang perturang melawan Tony Ferguson di UFC seri 209, visa sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov dan  visa manajernya, Ali Abdel-Azi ditolak pihak imigrasi AS.

Salah satu fakta menarik terkait Khabib Nurmagomedov yaitu, sempat beredar sebuah video yang menampilkan masa muda Khabib tengah menggandeng seekor beruang di bawah pengawasan sang ayah. Setelah diklarifikasi oleh media ToFight.Ru, ternyata  sang ayah, Abdulmanap menerapkan metode training yang sengaja diberikan kepada putranya sebagai ujian melatih karakter.


Editor: Heru Setianto
Source: ufc [dot] com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Biodata Khabib Nurmagomedov Si Petarung Ufc Muslim Peraih Rekor Sempurna"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close