Windows Phone Tertinggal Dari Android Dan Ios

penjualan windows phone tidak bisa saingi Android dan iOS Windows Phone Tertinggal dari Android dan iOS

Windows bisa dibilang sebagai sistem operasi paling terkenal untuk urusan desktop. Namun tampaknya hal ini tidak berlaku untuk platform mobile. Microsoft dengan Windows Phone miliknya nampaknya masih atau bahkan semakin tertinggal jauh oleh kedua pesaingnya, iOS dan Android. Market share WP sendiri kini hanya 1,7% yang sebelumnya 3%. Artinya, hampir setengah dari pengguna WP beralih ke platform Android dan iOS.

Android masih gagah menduduki peringkat pertama sebagai OS yang paling banyak dipakai yaitu sebesar 85% dan disusul iOS dengan perolehan sekitar 13%. Lantas apa yang menciptakan WP tidak bisa mengejar kedua pesaingnya?

Jika dibandingkan, memanglah Windows Phone belum bisa menyaingi Android untuk kini ini. Penggunaan Android yang praktis dan sangat user friendly tentunya menjadi kelebihan tersendiri. Sudah begitu kau akan disuguhkan bermacam-macam aplikasi yang bisa kau unduh secara bebas baik yang gratis maupun berbayar. Untuk yang suka oprek-oprek, Android juga memungkinkan penggunaanya melaksanakan "rooting" untuk mendapat kontrol penuuh pada perangkat yang dimilikinya.

Untuk iOS sendiri, saya rasa mempunyai kelebihan di bidang kualitas aplikasi. Mengapa saya bilang demikian? Coba perhatikan, kebanyakan aplikasi yang hadir di App Store didukung para developer handal. Banyak juga aplikasi yang hadir terlebih dulu di iOS sebelum balasannya dirilis untuk platform lain. Satu lagi yang menjadi keunggulannya ialah dari segi desain. Desain yang kokoh nan elegan selalu menjadi ciri khas iOS. Siapa sih yang gak suka dengan desain iPhone?

Sebenarnya ketiganya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal bagaimana para developer bisa memanfaatkan kelebihan yang mereka miliki menjadi senjata yang bisa menggaet para konsumen. Well, apakah Windows Phone bisa bertahan? Siapa yang terbaik berdasarkan kamu?
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Windows Phone Tertinggal Dari Android Dan Ios"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close