31 Desember 2016 Menjadi Tamat Bagi Cyanogen Os

 Bagi pengguna smartphone berbasis android 31 Desember 2016 Menjadi Akhir Bagi Cyanogen OS

Bagi pengguna smartphone berbasis android, khususnya yang suka oprek-mengoprek pastilah tidak gila dengan sistem operasi yang satu ini. Cyanogen dikenal sebagai salah satu sistem operasi android modifikasi terbaik yang pernah ada. Banyak user android yang memakai CyanogenMod untuk urusan custom ROM smartphone mereka. Tapi kabar kurang sedap gres saja diumumkan pihak Cyanogen yang katanya bakal menutup layanan mereka pada final tahun atau 31 Desember 2016 mendatang.

"Sebagai bab konsolidasi dari Cyanogen, semua layanan yang didukung oleh Cyanogen akan dilarang paling lambat 31 Desember 2016, source code akan tetap tersedia bagi siapa saja yang ingin membuatkan CyanogenMod secara personal", dilansir dari Cyanogen Blog.

Pemilik smartphone dengan Cyanogen OS pun disarankan untuk beralih memakai CyanogenMod ROM yang merupakan produk non-komersil dari Cyanogen. Masalahnya setiap rilisan CyanogenMod ROM belum tentu stabil, berbeda dengan Cyanogen OS yang sudah niscaya stabil dikala dirilis.

Sampai dikala ini belum ada klarifikasi lebih jauh wacana alasan Cyanogen tiba-tiba menghentikan layanannya. Situs resmi mereka pun hanya sebatas memperlihatkan pengumuman untuk berhenti beroperasi saja tanpa pemanis apapun.

Belum usang ini, perusahaan merencanakan sebuah konsep gres yang disebut Cyanogen Modular OS. Lewat kegiatan ini, Cyanogen memperlihatkan kebebasan kebebasan terhadap vendor yang ingin bekerja sama dengan menentukan sistem operasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Namun sayang, planning ini juga tidak berjalan mulus.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "31 Desember 2016 Menjadi Tamat Bagi Cyanogen Os"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close