4 Langkah Mengamankan Akun Sosial Media

 Social media atau jejaring sosial sudah menjadi tren tersendiri di jaman kini 4 Langkah Mengamankan Akun Sosial Media

Social media atau jejaring sosial sudah menjadi tren tersendiri di jaman sekarang. Bisa dikatakan, lebih banyak didominasi orang di dunia ini niscaya punya akun sosmed. Upload foto atau sekedar cek timeline sudah menjadi rutinitas wajib setiap orang dari bangkit tidur hingga tidur lagi.

Tapi apakah kau pernah berfikir wacana keamanan akun yang kau miliki? Di jaman yang serba teknologi menyerupai sekarang, makin banyak juga orang tidak bertanggung jawab (cracker). Banyak masalah peretasan akun sosmed yang lalu dipakai untuk kepentingan mereka yang tentunya merugikan si pemilik akun.

Hal ini terjadi alasannya yaitu si pemilik "mungkin" tidak memperdulikan keamanan akun miliknya. Yang penting dapat susukan saja tanpa memikirkan hal lain menyerupai yang saya jelaskan di atas. Nah, untuk mencegah peretasan sekaligus menambah keamanan akun media sosial, hal berikut ini dapat kau terapkan.

1. Gunakan Verifikasi Dua Langkah

Email yaitu salah satu jalan bagi untuk meretas akun sosmed. Kaprikornus penting juga menjaga keamanan email. Layanan email menyerupai Gmail dan Yahoo menawarkan akomodasi two-factor authentication kepada penggunanya untuk menambah keamanan akun. Namun, tidak sedikit orang mengabaikan atau bahkan tidak tau sama sekali wacana fitur ini. Dengan memakai fitur ini, kau akan diberikan isyarat konfirmasi yang dikirim via SMS setiap kau akan login. Jadi, kau harus memasukan password dan isyarat konfirmasi untuk login. Terkesan ribet ya? Memang, tapi untuk dilema keamanan, cara ini dapat saya katakan sangat efektif.

2. Jangan Asal Login di Berbagai Perangkat

 Social media atau jejaring sosial sudah menjadi tren tersendiri di jaman kini 4 Langkah Mengamankan Akun Sosial Media

Biasanya, orang cenderung membuka akunnya di handphone atau PC eksklusif mereka. Tapi, kalau alasannya yaitu suatu alasan kau diharuskan login di perangkat lain, alangkah baiknya kau lebih berhati-hati. Kamu dapat memanfaatkan incognito mode pada browser yang kau gunakan. Dengan begitu username dan password tidak akan tersimpan dan akun akan logout otomatis dikala kau menutup browser. Hal ini sangat berkhasiat kalau suatu dikala kau lupa tidak logout.

3. Gunakan Password Panjang dan Ganti Secara Berkala

Dengan alasan simpel diingat, sebagian orang lebih suka memakai kata sandi yang pendek. Itupun hanya memakai karakter atau angka saja, kesudahannya password menjadi sangat simpel untuk diretas. Untuk membuat pasaword yang susah dibobol, saya sarankan semoga membuatnya panjang dan dikombinasikan antara huruf, angka juga karakter Istimewa untuk lebih memperkuat sandi. Jangan gunakan kata yang simpel ditebak menyerupai tanggal lahir atau nama seseorang. Ganti juga secara terjadwal untuk lebih meningkatkan keamanan akun milikmu.

4. Pasang Antivirus

Memang terkesan kurang relevan sama topik yang dibahas. Antivirus disini cenderung untuk lebih meningkatkan keamanan dari segi perangkat yang digunakan. Bukankah penting juga menjaga security device yang kau gunakan? Dan jangan lupa untuk di-update secara terjadwal semoga antivirus dapat mengenali virus gres yang muncul.


Sudah melaksanakan semua hal diatas?

Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "4 Langkah Mengamankan Akun Sosial Media"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close