4 Tips Mempercepat Charging Smartphone

cara mempercepat proses pengisian daya di smartphone 4 Tips Mempercepat Charging Smartphone

Smartphone layaknya sudah ibarat barang yang harus ada di genggaman orang dikala ini. Sekarang apapun sanggup dilakukan hanya dengan memakai smartphone. Browsing, update status, download, ataupun belanja sanggup dilakukan ponsel arif ini.

Untuk melaksanakan semua hal tersebut smartphone membutuhkan daya yang tidak sedikit. Sudah tidak abnormal bukan orang mengeluh soal baterai boros pada ponselnya? Smartphone apa saja entah itu Android, iOS atau Windows Phone memang populer ihwal baterai boros.

Proses charging untuk mengisi daya baterai juga membutuhkan waktu yang tidak cepat. Yah, kira-kira membutuhkan 1-2 jam hingga baterai benar-benar penuh. Tapi, bahu-membahu kau sanggup mempercepat charging smartphone kau lho. Tips ini sanggup kau lakukan untuk mempercepat pengisian daya pada ponselmu:

Matikan Smartphone

Untuk mendapat proses isi daya yang maksimal, sebisa mungkin matikan ponsel kau dikala melaksanakan charging. Secara teori, charging yang dilakukan pada ponsel dalam keadaan mati lebih cepat final alasannya tidak ada daya yang keluar dikala melaksanakan isi daya. Berbeda jikalau kau memakai smartphone bersamaan dengan mengisi daya. Baterai akan lebih usang penuh alasannya adanya proses keluar masuk arus listrik dalam waktu bersamaan.

Matikan Jaringan Data

Jika terpaksanya kau tidak sanggup kehilangan saluran dengan smartphone kesayangan kamu, matikan saja data dikala melaksanakan charging atau gunakan modus terbang (airplane mode). Perlu diketahui, jaringan data yaitu salah satu faktor penyebab baterai ponsel boros.

Gunakan Charger Original

Charger orisinil (original) yaitu charger yang sudah diadaptasi dengan tipe ponsel kamu. Daya atau arus yang digunakan sudah niscaya cocok dengan ponselmu. Kaprikornus sebisa mungkin gunakan charger bawaan untuk isi ulang daya. Sebenarnya boleh memakai charger tipe lain, hanya saja pastikan arus pada charger yang kau pakai sama dengan charger bawaan ponsel kamu.

Jangan Charge Dengan USB

Terkadang alasannya lupa bawa charger, kebanyakan orang memakai laptop untuk charge smartphone via kabel USB. Cara ini tidaklah salah, hanya saja arus yang dimiliki USB itu lebih kecil (sekitar 0,1 A - 0,5 A). Ini terpaut jauh dari charger bawaan yang mempunyai output daya sekitar 2 A. Dengan begitu proses charging akan menjadi lebih lama. Kebayang kan nunggunya?

Mungkin ada pendapat lain untuk mempercepat charging smartphone? Bisa masukan di kolom komentar.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "4 Tips Mempercepat Charging Smartphone"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close