Biodata Defia Rosmaniar Si Atlet Taekwondo Peraih Emas Di Asian Games 2018

Defia Rosmaniar yakni seorang atlet perempuan Taekwondo Indonesia yang berasal dari Kabupaten Bogor. Nama Defia Rosmaniar mulai dikenal publik dikala ia sukses meraih medali emas di cabang Taekwondo nomor tunggal putri poomsae pada  event Asian Games 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta. 
 yakni seorang atlet perempuan Taekwondo Indonesia yang berasal dari Kabupaten Bogor Biodata Defia Rosmaniar Si Atlet Taekwondo Peraih Emas di Asian Games 2018
Biografi Defia Rosmaniar Si Atlet Taekwondo Peraih Emas di Asian Games 2018/ Foto Ilustrasi: instagram.com/defiarosmaniar/

Defia sendiri harus berhadapan dengan atlet perwakilan dari Iran, yakni Marjan Salahshouri. Dimana sampai tabrak berakhir Defia bisa mengoeksi 8.690 poin, sedangkan Salahshouri hanya bisa meraih nilai 8.470 poin. Bahkan dikala pertandingan tengah berlangsung, sang Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyaksikan secara langsung.

Baca Juga: Profil Cak Percil Alias Deni Afriandi Pelawak Asal Banyuwangi di Ndoro Bei JTV

Sebelumnya  Defia harus puas meraih meraih medali perunggu di nomor tunggal putri poomsae, dikala berlaga pada event SEA Games 2017 di Malaysia. Sementara di tahun ini tepatnya pada Kejuaraan Asia Taekwondo 2018 di Ho Chi Minh,Vietnam,  perempuan bagus berhijab tersebut bisa membawa pulang medali emas di nomor individu poomsae putri. 

Biodata Defia Rosmaniar Si Atlet Taekwondo Peraih Emas di Asian Games 2018

Nama Lengkap: Defia Rosmaniar
Tempat Lahir: Bogor, Jawa Barat
Tanggal Lahir: 25 Mei 1995
Tempat Tinggal:  Sadeng Kolot, Leuwisadeng, Bogor, Jawa Barat.
Kebangsaan: Indonesia
Agama: Islam
Tinggi Badan: 163 cm
Pendidikan: Jurusan Pendidikan Olahraga di Universitas Negeri Jakarta 
Profesi: Atlet Taekwondo
Akun Instagram: https://www.instagram.com/defiarosmaniar/
Kontak Email: defniar25@gmail.com
Nama Pelatih: Sabeumnim Syamsudin dan Sabeumnim Soleh Basuni

Menurut laman resmi dari Asian Games 2018, Defia mengaku mulai terjun ke dunia Taekwondo semenjak masih duduk di kursi sekolah di Bogor sekitar tahun 2007. Saat ini Defia tengah menempuh pendidikan di slah satu kampus ternama, yaitu Universitas Negeri Jakarta denga mengambil jurusan pendidikan Olahraga.

Seperti diketahui Defia merupakan atlet peraih medai emas pertama untuk kontingen Indonesia di Asian Games tahun 2018 ini. Bahkan Defia merupakan peraih emas pertama pada cabang olahraga Taekwondo Indonesia sepanjang sejarah dihelatnya pergelaran Asian Games.

Sebelum Asian Games 2018 digelar, Defia bersama denga tim Taekwondo Indonesia telah berlatihan di Korea Selatan. TC di Korea yakni periode terberat, berdasarkan Defia. Namun hasil dari kerja keras selama ini bisa membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

Sementara dikala diwawancari oleh media, Defia mengaku gembira dan sang bersyukur kepada Allah SWT.  Kemudian Medali emas yang sukses diraihnya, yakni hadiah untuk orang-orang tercinta. Mulai dari kedua orang tuanya, keluraga, para instruktur serta sahabat sahabat Defia Rormaniar.

Saat ditanya apa kunci kemenangan sampai meraih juara pertama, Defia menyatakan bahwa ia tak merasa gentar walaupun harus menghadapi lawan yang cukup tangguh, terutama dengan Yun Ji-hye atlet perwakilan  dari Korea di semifinal Asian Games 2018. Dan sehabis sukses menglahkan wakil dari negeri gingsen tersebut, rasa percaya diri Defia meningkat untuk  mengalahkan atlet lain.

Defia sendiri berharap sehabis ia meraih medali emas di Asian Games 2018,  Taekwondo Indonesia sanggup lebih maju dan berprestasi di dunia internasional. Serta satu momen yang membuatnya gembira yakni kehadiran Presiden Jokowi menyaksikan pertandinga dirinya secara langsung.


Editor: Heru Setianto
Source: pbti.info
Show comments
Hide comments

0 Response to "Biodata Defia Rosmaniar Si Atlet Taekwondo Peraih Emas Di Asian Games 2018"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close