Biodata Wury Estu Handayani Istri Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin

KH. Ma'ruf Amin selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Wury Estu Handayani merupakan perempuan lulusan dari Akademi Kesehatan Gigi Polteknik Kesehatan, namanya mulai dikenal publik ketika ia menjadi istri kedua dari Ma'ruf Amin. Seperti yang diketahui Istri pertama dari Ma'ruf Amin, Siti Churiyah telah meninggal dunia alasannya ialah sakit pada 22 Oktober 2013 lalu.
 ialah seorang istri dari tokoh ulama besar Indonesia yakni istri dari  Biodata Wury Estu Handayani Istri Calon Wapres Ma'ruf Amin
Biodata Wury Estu Handayani Istri Calon Wapres Ma'ruf Amin/ Foto Ilustrasi: facebook.com/wury.e.handayani/

Suami dari Wury Estu Handayani dan Joko Widodo sendiri telah resmi mendaftar sebagai pasangan calon wakil presiden dan calon presiden di Pemilu 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurut situs nu.or.id, Wury Estu Handayani merupakan Dewan Penasihat dalam jajaran Pengurus PP Muslimat NU untuk periode tahun 2016 hingga 2021.

Baca Juga: Profil Mardani Ali Sera Poitikus PKS Calon Wakil Gubernur Jakarta

Biodata Wury Estu Handayani Istri Calon Wapres Ma'ruf Amin

Nama Lengkap: Hj. Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin
Nama Lahir: Wury Estu Handayani
Tempat Tanggal Lahir: Serang Banten
Kebangsaan: Indonesia
Agama: Islam
Pendidikan: Akademi Kesehatan Gigi Poltekes
Profesi: - 
Karir: Dewan Penasihat Pengurus PP Muslimat NU (2016-2021)
Akun Facebook: https://www.facebook.com/wury.e.handayani
Akun Instagram: -
Nama Suami: KH. Ma'ruf Amin
Nama Anak: -

Wury Estu Handayani diketahui masih cukup muda, maka tak heran bila gaya kesehariannya dibilang masih cukup trendi menyerupai ibu-ibu muda seusianya. Hal tersebut dilihat dari laman akun Facebook pribadinya, tampak ia tampil cukup sederhana untuk ukuran istri seorang tokoh ulama besar. Dalam hal berpakaianpun, tampak menggunakan balutan busana cukup sederhana. jilbab panjang hingga menututp dada.

Ma'ruf Amin dan Wury Estu Handayani telah melangsungkan pernikah pada 31 Mei 2014 kemudian di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta. Bahkan dalam program ijab kabul tersebut dihadiri para negarawan dan para menteri ketika itu menyerupai Jusuf Kalla, Chairul Tanjung, dan Muhaimin Iskandar turut hadir. Menurut media, ketika keduanya menikah, Wury Estu Handayani berstatus sebagai janda dengan dua orang anak perempuan. Dimana suami pertama dari Wury Estu 
Handayani telah meninggal dunia.

Sebelum melangsungkan pernikahan, keduanya menjalani proses taaruf terlebih dahulu. 
Perkenalan mereka berdua berawal ketika Wury Estu Handayani yang merupakan seorang perawat gigi di Puskesmas.  Dikenalkan oleh atasannya  yakni oleh Kiai Hidayat, yang tak lain adaah sobat akrab Ma'ruf Amin. Tepatnya ketika proses taaruf tersebut, keduanya sama-sama berstatus single. Dimana Ma'ruf Amin telah menjadi duda selama 7 bulan, sementara  Wury 
Estu Handayani menjadi janda selama 2 tahun.

Seperti yang diketahui Ma'ruf Amin berasal dari Solo, sementara Wury Estu Handayani dari Serang Banten. Ternyata keduanya telah dijodohkan oleh KH Ma'ruf, dan beberapa waktu kemudian meraka eksklusif mengadakan program pernikahan. Saat keduanya meangsungkan pernikahan, usia dari Wury Estu Handayani belum genap 40 tahun. 

Saat Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi menjadi pasangan presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2019, dalam konfrensi press Jokowi sempat menyinggung profil Ma'ruf Amin. Menurut Jokowi sendiri ia merupakan tokoh agama yang bijaksana, aneka macam jabatan yang pernah diemban menyerupai anggota DPRD, dewan perwakilan rakyat RI, MPR RI, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Rais 'Aam PBNU termasuk Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia. Membuat sosok Ma'ruf Amin sebagai seorang tokoh yang nasionalis dan religius.


Editor: Heru Setianto
Source: Net, Facebook
Show comments
Hide comments

0 Response to "Biodata Wury Estu Handayani Istri Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close