Mau Jual Smartphone? Lakukan Tips Ini

 Idulfitri ialah momen yang identik dengan kata  Mau Jual Smartphone? Lakukan Tips Ini

Idulfitri ialah momen yang identik dengan kata "baru". Selain baju baru, orang juga suka membeli gadget gres di hari raya (walau tidak semua). Saat momen lebaran sendiri, penjulan smartphone niscaya akan melonjak dari biasanya.

Untuk menghemat pengeluaran, orang lebih suka menjual ponsel lamanya untuk tambahan dana membeli ponsel baru, istilahnya tukar tambah.Nah, bagi kalian yang berniat menjual HP, berikut ada beberapa tips yang wajib kau lakukan:

1. Melakukan Back Up Data

Bagi yang memakai perangkat Android, kau sanggup lebih dulu menciptakan salinan data dan disimpan di Google Drive. Nantinya di ponsel gres kau tinggal login saja dengan akun Gmail dan sinkronisasi ulang. Kaprikornus tidak perlu repot mengulang dari awal.

2. Factory Reset

Mungkin ini tahapan terpenting sebelum kau menjual smartphone kau ke tangan orang lain. Jangan hingga lupa melaksanakan Factory Reset untuk mengembalikan smartphone ke setelan pabrik dan menghapus semua data di dalamnya. Hal ini untuk mencegah penyalahgunaan data yang kau miliki.

3. Jangan Lupa Cabut SIM Card dan Micro SD

 Idulfitri ialah momen yang identik dengan kata  Mau Jual Smartphone? Lakukan Tips Ini

SIM Card sanggup dibilang ialah identitas kau ketika memakai smartphone. Di dalamnya terdapat nomor telepon yang dipakai untuk berkirim pesan dan melaksanakan panggilan. Terkadang, SIM Card juga menjadi pilihan untuk menyimpan kontak teman. Kaprikornus jangan hingga hilang.

Sedangkan Micro SD dipakai untuk menyimpan data eksklusif menyerupai musik, foto maupun video. Sayang juga kan jikalau isinya hingga hilang?

4. Bersihkan Smartphone

Bersihkan smartphone dari debu dan kotoran lain semoga terlihat masih fresh dan baru. Barang yang higienis tentu akan lebih menarik bukan?

5. Sertakan Aksesoris Saat Dulu Dibeli

Saat membeli smartphone, pastinya kau tidak hanya menerima ponselnya saja bukan? Pastilah ada aksesoris pendukung menyerupai charger, headset, buku panduan dan kardus. Kumpulkan semua barang dan susun menyerupai ketika pertama membeli. Ini akan menambah iktikad kepada calon penjual nantinya.

Ada tips lain? Silahkan tambahkan di kolom komentar.

Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mau Jual Smartphone? Lakukan Tips Ini"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close