Merugi, Nokia Resmi Ditutup Microsoft

lumia tidak akan hadir beberapa waktu ke depan Merugi, Nokia Resmi Ditutup Microsoft

Ponsel asal Finlandia, Nokia ialah salah satu merek ponsel ternama yang sangat terkenal di jamannya dulu. Namun, kini Nokia hanya jadi sebuah nama yang orang hanya cukup "sekedar tahu" saja.

Resmi diakuisisi Microsoft pada 2014 kemudian dengan dengan nilai $7,2 miliar, Microsoft pun merilis sejumlah merek Windows Phone terkenal, menyerupai Lumia 535, Lumia 520, Lumia 530, Lumia 430 dan Lumia 950.

Namun kesannya Microsoft resmi menutup Nokia sekaligus menghentikan produksinya dikarenakan mengalami banyak kerugian. Bayangkan, penjualan Nokia bulan Mei kemudian hanya bisa menorehkan angka 1% saja.

Alasan Nokia Tidak Populer

Seorang analis dari Prior Consulting, Eddy Murphy menyampaikan "Langkah Microsoft mengakuisisi Nokia itu benar, hanya saja langkah tersebut telat sehingga kurang bisa bersaing dengan Android dan iOS".

Sudah begitu, problem aplikasi juga menjadi faktor yang menciptakan Nokia mungkin tidak diminati. Bandingkan dengan Android dan iOS yang punya jutaan aplikasi, dan Nokia?

Baca juga: Apple Masih Unggul dari Google dan Microsoft

Akibat penutupan ini, perusahaan asal Washington, United States tersebut memangkas total 1.850 karyawan divisi mobile. Tindakan ini menerima kritikan pedas dari pihak otoritas Finlandia karena Microsoft dianggap melanggar janjinya untuk menjaga perusahaan tetap hidup.

Akibatnya, angka pengangguran di Finlandia pun bertambah pesat dengan agresi PHK ini. Microsoft juga telah menutup sentra penelitian dan pengembangan (research and development) di Salo setelah melaksanakan pemutusan kekerabatan kerja pada 2.300 karyawan di Salo.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Merugi, Nokia Resmi Ditutup Microsoft"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close