Pentingnya Ram Untuk Sebuah Gadget


RAM agaknya kini merupakan faktor yang dianggap penting kebanyakan orang. Saat orang mau beli gadget gres niscaya komponen satu ini tidak lepas dari perhitungan. Bener kan?

Pengertian dan Pentingnya RAM

RAM atau Random Access Memory ialah sebuah komponen yang wajib ada dalam setiap gadget termasuk komputer. Kenapa harus ada? Karena dengan hilangnya komponen yang satu ini mustahil sebuah perangkat akan berjalan baik atau lancar.

RAM bisa dibilang sebuah memori virtual yang menyimpan seluruh acara yang kita lakukan ketika mengakses sebuah gadget. Disaat kau menjalankan satu aplikasi tertentu, data aplikasi tersebut akan disimpan di dalam RAM terlebih dahulu sebelum nantinya dihukum oleh processor. Jadi disaat kau mau menjalankan lagi aplikasi tersebut, kau tidak harus menunggu terlalu usang lantaran data sudah terlebih dulu disimpan.

Pernah mengeluh lantaran smartphone kau lemot? Hal tersebut mungkin saja disebabkan oleh problem RAM, meskipun bisa juga lantaran alasan lain. Hal tersebut dikarenakan kapasitasnya yang tidak bisa menanggung beban dari aplikasi di ponsel kamu. Kaprikornus sesuaikanlah aplikasi dengan spesifikasi gadget yang anda miliki semoga performanya tetap optimal enggak menyerupai keong.

Meskipun RAM merupakan komponen penting yang dilarang disepelekan bukan berarti kau bisa mengabaikan komponen yang lainnya. Untuk mendapat kinerja yang maksimal dari sebuah perangkat, spesifikasi di dalamnya haruslah saling mendukung satu sama lain. Maksudnya, percuma kau punya perangkat dengan processor katakanlah quad-core tapi RAM 512MB, begitupun sebaliknya. Semua harus seimbang.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pentingnya Ram Untuk Sebuah Gadget"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close