Tips Membedakan Smartphone Orisinil Atau Palsu

 Smartphone atau gadget ialah perangkat yang sangat penting kegunaanya di jaman kini Tips Membedakan Smartphone Asli Atau Palsu

Smartphone atau gadget ialah perangkat yang sangat penting kegunaanya di jaman sekarang. Tidak heran bila para vendor borlomba-lomba membuat smartphone berharga murah namun dengan spesifikasi yang wah. Sebut saja Asus, Xiaomi dan Lenovo yang hingga kini masih eksis di pasaran dengan ponsel murah meriah yang mereka miliki.

Dengan harga murah dan banyaknya pilihan yang ada, tidak jarang orang malah dibentuk galau dikala akan membeli smartphone. Walaupun murah, tetap teliti sebelum membeli. Jika tidak hati-hati, bukan mustahil kau malah mendapat smartphone palsu dikala membeli.

Berikut ini ada beberapa tips dari SAKRAM untuk membedakan smartphone orisinil atau palsu:

Perhatikan Harga

Harga selalu jadi pertimbangan utama dalam membeli ponsel baru. Smartphone dengan harga murah selalu jadi incaran masyarakat. Tapi kau harus waspada bila gadget yang akan kau beli harganya berbeda jauh dengan harga pasaran sebab sanggup saja itu dikarenakan barang tersebut palsu atau replika. Tetap jeli dan jangan tergiur iming-iming harga miring.

Cek Material

Smartphone yang anggun dibentuk dengan materi yang anggun juga. Jika asli, mustahil terdapat cacat pada bodi smartphone. Lain kata bila kau menemukan cacat pada smartphone yang akan kau beli, kau patut waspada barang tersebut orisinil atau palsu.

Cek Nomor IMEI

Setiap ponsel dipastikan selalu mempunyai nomor IMEI, namun nomor ini sanggup dipalsukan dengan aneka macam cara. Untuk itu, tidak ada salahnya cek IMEI ponsel yang akan kau beli apakah cocok dengan aslinya atau tidak. Kamu tinggal dial *#06# untuk cek nomor IMEI ponsel.

Pastikan Aksesoris Lengkap

Biasanya vendor menyertakan aksesoris menyerupai headset, charger dan kabel data dikala pembelian. Apabila ada aksesoris smartphone yang seharusnya ada namun tidak ada dikala pembelian sebaiknya kau waspada.

Gunakan Antutu Benchmark

Antutu ialah aplikasi android terpopuler untuk mengecek benchmark dan spesifikasi smartphone. Saat dijalankan, aplikasi ini akan menyajikan spesifikasi lengkap ihwal ponsel kamu.

Itulah beberapa tips membedakan smartphone orisinil atau palsu. Yang penting tetap hati-hati dalam membeli. Ketahui dulu spesifikasi ponsel yang ingin kau beli biar tidak tertipu nantinya.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Membedakan Smartphone Orisinil Atau Palsu"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close