[Tips] Panduan Membeli Smartphone Bekas

 terkadang membeli ponsel bekas lebih menjadi pilihan masyarakat ketimbang beli gres [Tips] Panduan Membeli Smartphone Bekas

Entah apa alasannya, terkadang membeli ponsel bekas lebih menjadi pilihan masyarakat ketimbang beli baru. Masalah utama ialah harga yang ditawarkan terperinci lebih murah dari versi baru. Tapi tak perlu khawatir, bekas tidak selalu buruk kok asal kau tidak asal beli. Berikut tips yang dapat kau terapkan sebelum membeli smartphone bekas.

1. Bandingkan Harga

Setelah menemukan smartphone pilihan yang akan dibeli, bandingkan dulu harga yang dipatok dengan harga versi barunya. Kalau ternyata tidak terpaut jauh, kau dapat mempertimbangkan untuk beli gres saja. Kalau ternyata harga yang ditawarkan cocok dengan kantong, silahkan ambil.

Sebelumnya kau dapat memantau berapa harga pasaran smartphone tersebut. Jangan pribadi tergiur dengan harga murah, alasannya terkadang ada aksesoris bawaan (headset, charget, box) yang tidak disertakan.

2. Periksa Kelengkapan

Setelah harga cocok, periksa kelengkapan atau aksesoris dari smartphone tersebut. Sebelumnya kau harus tau apa saja yang disertakan dalam pembelian. Jika ternyata ada yang kurang, kau olok-olokan komplain atau pindah ke penjual lain.

3. Cek Garansi

Masalah garansi tergantung dari kau pribadi. Tidak duduk perkara garansi habis bila barang yang dijual kualitasnya benar-benar bagus. Tapi untuk lebih amannya, carilah barang yang masih mempunyai garansi resmi. Untuk jaga-jaga saja, alasannya mau bagaimanapun, kita tidak tau niscaya kondisi barang ketika digunakan pemiliknya dulu.

4. Cek Keaslian Nomor IMEI

IMEI sering diidentikan dengan keaslian ponsel. Jika nomor IMEI ponsel yang akan kau beli ternyata berbeda dengan yang tertera di kardus, kau wajib curiga. Pasalnya, dapat jadi smartphone tersebut dulunya sudah dioprek (root) dan entah alasannya suatu alasan yang menjadikan hilangnya nomor IMEI.

Untuk pengecekan, kunjungi www.imei.info untuk Android dan iphoneimei.info untuk iPhone.

5. Tinjau Kondisi

Yang terakhir, pastikan kondisi smartphone yang dijual masih layak. Periksa setiap sudut apakah ada lecet atau tidak, layarnya baret atau tidak. Pokoknya pastikan kondisi sesuai dengan cita-cita kamu, jangan hingga menyesal di belakang alasannya tidak cek dulu ketika beli.

Tetap teliti sebelum membeli, terutama untuk barang bekas yang sebelumnya sudah digunakan orang lain.

Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "[Tips] Panduan Membeli Smartphone Bekas"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close