4 Tips Menciptakan Password Kondusif Dan Susah Dibobol

 Setiap kali menciptakan kita akan akun pastilah diharuskan menciptakan password yang nantinya aka 4 Tips Membuat Password Aman dan Susah Dibobol

Setiap kali menciptakan kita akan akun pastilah diharuskan menciptakan password yang nantinya akan dipakai untuk login ke akun yang dibentuk tadi. Meskipun banyak metode keamanan yang dapat digunakan, ketika ini password masih menjadi favorit sebab penggunaannya yang mudah dan sudah familiar bagi kebanyakan orang.

Baca juga: Mira Modi, Gadis Pembuat Password dari Dadu

Meskipun password fungsinya untuk mengamankan akun, bukan tidak mungkin akun menjadi tidak dapat dibobol. Untuk itulah dibutuhkan password yang besar lengan berkuasa untuk mencegah hal tersebut terjadi. Berikut beberapa tips menciptakan password:

1. Panjang

Password yang panjang tentunya akan lebih susah dibobol daripada yang singkat. Usahakan gunakan minimal 8 karakter untuk keamanan password yang kau buat.

2. Kompleks

Kompleks disini berarti password yang dipakai tidak memakai abjad atau angka saja. Untuk menambah keamanan gunakan juga perpaduan antara huruf, angka dan Istimewa karakter.

3. Perbarui Secara Berkala

Terkadang orang malas mengganti password, malas mau bikin lagi dan harus mengingat lagi password yang baru. Tapi percayalah, jikalau kau melaksanakan kebiasaan ini dijamin akunmu akan kondusif dari tangan jail dan orang yang tidak bertanggung jawab.

4. Beda Akun Beda Password

Rasanya hal ini agak sulit untuk dilakukan (termasuk saya). Menggunakan password yang berbeda untuk setiap akun tentunya menciptakan kita sedikit lebih susah untuk mengingat-ingat. Kalau hanya 1-2 akun mungkin gak masalah, kalau banyak akun? Tapi opsi ini tentunya sangat berperan penting dalam hal keamanan akun yang kau miliki.

Baca juga: Tips "Mengamankan Diri" Saat Browsing

Walaupun tidak menutup kemungkinan, dengan melaksanakan 4 hal tersebut akun yang kau kelola sudah dapat dibilang aman. Ada pemanis mungkin? Silahkan tambahkan di kolom komentar.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "4 Tips Menciptakan Password Kondusif Dan Susah Dibobol"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close