5 Mitos Baterai Smartphone Dan Kebenarannya

 Mitos bukan hanya ihwal hal yang berbau mistis saja 5 Mitos Baterai Smartphone dan Kebenarannya

Mitos bukan hanya ihwal hal yang berbau mistis saja. Dalam perkara ini banyak mitos yang beredar seputar baterai hape. Ada yang bilang dikala beli hape gres sebaiknya di-charge dulu selama kurang lebih 8 jam. Apakah kau melakukannya? Berikut SAKRAM merangkum beberapa mitos baterai smartphone dan kebenarannya.

1. Charger 8 jam Sebelum Pemakaian Pertama

Sampai dikala ini masih banyak penjual yang menyarankan untuk melaksanakan charging baterai selama 8 jam sebelum pemakaian pertama. Pernyataan ini dulunya memang benar sebab baterai ponsel jaman dulu masih memakai materi dasar nikel (niMH). Namun, untuk dikala ini yang sanggup dikatakan semua jenis ponsel sudah memakai baterai jenis Li-Ion dan Li-Polymer hal tersebut sudah tidak perlu dilakukan kembali.

2. Jangan Gunakan Charger Lain

Begini, kau sesungguhnya sanggup bebas memakai charger merek apa saja untuk ponsel kau asalkan daya yang dimiliki sama dengan charger bawaan ponselmu. Makara pernyataan yang tidak memperbolehkan memakai charger lain ialah salah. Pakai charger lain bukanlah menjadi masalah. Yang jadi problem ialah kau memakai charger lain namun dengan daya yang berbeda.

3. Charger Saat Baterai Habis

Lagi-lagi Ini ialah pendapat yang keliru. Cara ini digunakan dulu dikala baterai ponsel masih memakai materi dasar nikel. Untuk baterai Li-Ion dan Li-Polymer kau sanggup melaksanakan charging kapan saja tanpa perlu kawatir akan merusak komponen dalam baterai.

4. Jangan Dicabut Kalau Belum Penuh

Ini juga persepsi jaman dulu yang sudah tidak perlu dilakukan. Dulu, hukum ini memang dilakukan untuk menghindari memory effect. Memory effect ialah sebuah insiden dimana baterai melupakan beberapa ruang di dalamnya. Contoh: kau mengisi daya baterai hingga 80% dan mencabutnya, dengan demikian baterai akan menganggap 80% tadi ialah full charge. Makara sisa 20% dalam baterai akan dianggap tidak ada. Tapi ingat, sekali lagi ini tidak perlau lagi dilakukan. Hal ini dilakukan hanya pada baterai dengan materi nikel (niMH).

5. Charger Sambil Digunakan

Untuk yang satu ini kebenarannya masih dipertanyakan. Tapi berdasarkan admin pribadi hal ini sah-sah saja dilakukan, asal jangan berlebihan saja. Gunakan ponsel seperlunya dikala proses charging berlangsung. Jangan menggunakannya untuk menjalankan proses yang memberatkan ponsel itu sendiri.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Mitos Baterai Smartphone Dan Kebenarannya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close