Beli Iphone Refurbished, Apakah Layak?

 hal yang terlintas dalam pikiran yakni  Beli iPhone Refurbished, Apakah Layak?

Bicara wacana iPhone, hal yang terlintas dalam pikiran yakni eksklusif dan mahal. Apple memang selalu menjual iPhone dengan harga yang tergolong mahal dibandingkan dengan produk lain. Hal itulah yang menciptakan sebagian pengguna menentukan untuk membeli iPhone refurbished daripada iPhone baru.

Dalam artikel ini, saya akan membahas apa itu iPhone refurbished dan perbedaannya dengan yang gres serta kelebihan dan keurangan tentunya.

Apa itu iPhone Refurbished?

Produk iPhone yang berstatus 'refurbished' yakni produk yang ditarik dari pengguna melalui klaim garansi. Jika pengguna menemui ketaknormalan atau kerusakan atas produk yang dibelinya, mereka sanggup melaksanakan klaim garansi untuk ditukarkan dengan perangkat iPhone baru. Kemudian iPhone rusak dari pengguna tadi diperbaiki oleh pihak Apple dan mereka menjualnya kembali dengan status 'refurbished' yang dibanderol lebih murah dari iPhone baru.

Kemasan yang dipakai juga berbeda, hanya kotak putih polos bertuliskan seri iPhone dan goresan pena Apple Certified Pre-Owned di bab tengah bawah. Kelengkapan yang dibawa pun sama menyerupai iPhone gres dan semuanya original. Perlu kalian ketahui, iPhone refurbished tetap mempunyai garansi 1 tahun international dari Apple.

 hal yang terlintas dalam pikiran yakni  Beli iPhone Refurbished, Apakah Layak?
www.makemac.com
Kualitas iPhone refurbished via Blog Review :
  • Produksi pabrik yang memenuhi standar kualitas (namun refurbished)
  • Harga murah dan sesuai pasar Iphone
  • Ada garansi international
  • Dijual oleh retailer dan beredar di pasaran
  • Memliki fitur dan spesifikasi sesuai barangnya
  • Dikembalikan oleh retailer ke pabrik, komponennya diganti dan dibersihkan.
  • Garansi tidak selama barang baru
  • Bukan barang bekas/rusak namun harga lebih murah
  • Memiliki fitur dan spesifikasi yang sama dengan barang baru

Kelebihan iPhone Refurbished

1. Harga Lebih Murah

Hal ini rasanya jadi kelebihan utama yang dimiliki baran refurbished. Kamu sanggup mendapat barang dengan kualitas sama menyerupai gres namun dengan harga yang lebih murah. Meskipun awalnya terdapat kerusakan, Apple telah melaksanakan perbaikan sedemikian rupa sehingga produk menjadi layak jual kembali. Perbaikannya pun dilakukan oleh pihak Apple langsung, jadi alhasil sanggup dipastikan tidak mengecewakan.

2. Garansi Resmi 1 Tahun

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, iPhone refurbished tetap mendapat garansi resmi dari Apple. Makara jika, iPhone refurbished yang kau beli ternyata rusak dan masih dalam masa garansi, kau sanggup menukarnya dengan yang baru.

3. Harga Purna Jual Relatif Tinggi

Walaupun kondisinya refurbished, kau masih sanggup menjualnya kembali dengan harga yang tidak terlalu mengecewakan mengingat produk masih mempunyai masa garansi. Hal ini tentu menjadi nilai yang sangat penting bagi calon pembeli.

Kekurangan iPhone Refurbished

1. Kualitas Lebih Rendah

Karena awalnya memang barang rusak, tidak menutup kemungkinan iPhone yang kau beli akan rusak kembali, meskipun tidak besar kemungkinannya. Tapi setidaknya, garansi 1 tahun memperlihatkan doktrin bahwa Apple berani menjamin barang yang dijualnya masih layak pakai dan tetap kompeten.

2. Penyalahgunaan Nama Refurbished

Embel-embel refurbished juga sering disalahgunakan oleh penjual bandel yang ingin mengambil laba lebih. Mereka menjual barang 'rekondisi' yang bergotong-royong sudah tidak layak dijual belikan dengan memperlihatkan suplemen 'refurbished' untuk menciptakan percaya konsumen. Harga yang terlalu murah yakni salah satu ciri iPhone yang dijual yakni rekondisi.

Perlu dicatat bahwa iPhone refurbished yakni iPhone bekas yang diperbaiki langsung oleh pihak Apple, sedangkan iPhone rekondisi yakni iPhone bekas yang diperbaiki oleh pihak tidak resmi.

Kesimpulan

 hal yang terlintas dalam pikiran yakni  Beli iPhone Refurbished, Apakah Layak?

Pada dasarnya membeli iPhone refurbished tidak ada masalahnya, yang jadi duduk kasus yakni kau hanya sanggup mendapat produk resmi kalau membeli langsung ke Apple Store. Dan sayangnya, di Indonesia belum tersedia Apple Store. Tapi kalau kau memang ingin membeli iPhone refurbished, kau sanggup membelinya secara online via website resminya disini.

Makara sanggup saja (kemungkinan) semua iPhone refurbished yang ada di Indonesia itu palsu (tidak langsung dari Apple), atau hanya barang rekondisi yang diberi suplemen refurbished oleh penjual.

Jika kau tidak mau mengambil resiko lebih, akan lebih baik membeli iPhone second yang harganya sama-sama lebih murah. Tapi perlu diingat, selalu cek kondisi barang dan kelengkapannya sebelum kau memutuskan untuk membelinya.

Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Beli Iphone Refurbished, Apakah Layak?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close