Biodata Ustadz Asal Yanto Dan Penjelasan Jadi Imam Muda Di Masjidil Haram

Youtube dan Facebook terkait sebagai Imam di Masjdil Haram, namun dia telah mengkonfirmasi bahwa informasi tersebut hoax alias tak benar.


 yaitu salah satu ustadz asal Indonesia yang bertempat tinggal di Makkah dan menjadi Imam Biodata Ustadz Asal Yanto dan Klarifikasi Kaprikornus Imam Muda di Masjidil Haram
Biodata Ustadz Asal Yanto - Syekh Asal Syu’bah bin Haji Yanto al-Banjari- Terkait Kabar Viral Kaprikornus Imam di Masjidil Haram / Foto: instagram.com/asalbanjar
Sebelumnya Ustadz Asal Yanto telah mengkonfirmasi dalam sebuah insta story, lewat akun Instagram miliknya di @asalbanja pada hari Sabtu, tanggal 9 Juni 2018. Dalam statusnya cowok asal Kalimantan Selatan tersebut menyatakan bahwa kabar yang beredar di banyak sekali media tersebut kurang tepat, pasalnya Ustadz Asal Yanto bukan menjadi imam tetap di Masjidil Haram. Namun ia hanya imam di beberapa masjid di Mekkah saja, bukan di Masjidil Haram.

Biodata Ustadz Asal Yanto Terkait Kabar Viral Kaprikornus Imam di Masjidil Haram:

Nama Populer: Ustad Asal Yanto
Nama Lengkap: Syekh Asal Syu’bah bin Haji Yanto al-Banjari
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Lahir: Kota Mekkah
Tanggal Lahir: 1997 M/ 1418 H
Tempat Tinggal: Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan
Akun Instagram: https://www.instagram.com/asalbanjar/
Akun Youtube: https://youtu.be/D_FEsazigzM
Akun Email: asooly.banjar@gmail.com
Situs Website: http://asalbanjar.onuniverse.com
Nama Ayah: Ustaz Yanto
Nama Ibu: Ustazah Mariyati
Nama Ayah Angkat: Syekh Dr Hasan Bukhari (Guru Besar Ilmu Ushul Fiqh Universitas Ummul Qura)

Ustadz Asal sendiri selama tinggal di Mekkah mengajar Quran kepada Mahasiswa luar negeri di Masjid Fakultas Dakwah di Universitas Ummul Qura. Selain itu Ustaz Asal ikut serta mengajar bawah umur warga Arab Masjid Asyur Bukhari Makkah, dan semua pengajaran tersebut di bawah binaan Syekh Hasan Bukhari.

Tak hanya itu Ustadz Asal turut dipercaya untuk mengimami salat rawatib, tarawih, dan qiyamul lail di beberapa Majdi di sekitar Mekkah. Dimana selama menjalani pendidikan di Mekkah, Asal langsng dibimbing oleh  Imam Masjidil Haram Syekh Hasan Bukhari sampai menamatkan Quran riwayat Syu’bah bin ‘Ashim Al-Kufi. Bahkan disaat usia dirinya masih 12 tahun, Ustadz Asal telah hafal Alquran. Hingga meraih ijazah dengan predikat excellent dari sebuah Lembaga Hafalan Quran di Kota Mekkah. 

Saat ini Ustadz Asal tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Arab Saudi dari unsur tenaga musiman. Diman Ustadz Asal bertugas di bab layanan transportasi jemaah haji Indonesia di wilayah bab Syib Amir, Mekkah.

Sebelumnya sebuah kabar viral Kisah ini berawal dari status Mualim Nur Hidayatullah Yuzarsif, dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo, Semarang pada 24 Mei 2018. Namun beberapa netizen malah menyalah artikan status Nur Hidayatullah Yuzarsif, dengan menyatakan bahwa Ustadz Asal menjadi Imam tetap di Masjid Al-Haram, sesudah lulus seleksi sebagai Imam Masjidil Haram.

Namun terkat viralnya gosip tersebut, Nur Hidayatullah Yuzarsif telah mengkonfirmasi bahwa  Ustadz Asal bin Haji Yanto sedang mengaji di hadapan Syekh Sudais dan Ulama lain dalam rangka pembukaan tahfizh Quran di Kota Makkah, bukan mengikuti seleksi sebagai Imam tetap di Masjidil Haram, pada Sabtu, tanggal 9 Juni 2018.

Namun dia mendoakan yang terbaik untuk Ustadz Asal, diaman anggapan yang kurang sempurna oleh para netizen menjadi kenyataan yakni menjadi Imam tetap di Masjidil Haram. Sementara Ustadz Asal sendiri mengaku murung dan dituduh sebagai pembohong, kenyataanya dirinya sendiri tak pernah bilang bahwa ia menjadi imam di Masjid Al-Haram.


Editor: Heru Setianto
Source: instagram.com/asalbanjar
Show comments
Hide comments

0 Response to "Biodata Ustadz Asal Yanto Dan Penjelasan Jadi Imam Muda Di Masjidil Haram"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close