Cara Gampang Dan Kondusif Transfer Uang Tanpa Rekening Dan Atm Bank Terbaru

Bagaimana cara melakukan Transaksi transfer uang kepada orang lain, jikalau si pengirim uang tidak mempunyai rekening bank. Pertanyaan tersebut kerap ditanyakan sebagian pengguna internet, dan jawabanya yakni sanggup melakukan  transaksi dengan pemberian pihak ketiga. Dimana pihak ketiga disini menyerupai Wesel Pos, Western Union (WU), Indomaret, Alfamart, Paypal, Delima Plaza Telkom, TIKI dan lainnya.


 jikalau si pengirim uang tidak mempunyai rekening bank Cara Praktis dan Aman Transfer Uang Tanpa Rekening dan ATM Bank Terbaru
Cara Praktis dan Aman Transfer Uang Tanpa Rekening dan ATM Bank Terbaru/ Foto Iustrasi: instagram.com/deteksi

Biasanya orang bertransaksi dengan saling berkirim uang dimudahkan jikalau kedua pihak mempunyai rekening bank dan kartu ATM. Namun fakta di lapang ternyata bebrbeda, dimana masih banyak ditemui masyarakat yang masih belum punya rekening bank/ATM bank. Baik dengan alasan tidak mau repot atau alasannya yakni syarat dan minimal saldo awal pembuatan rekening yang dinilai cukup besar.

Berikut ini 3 Tipe Layanan Bank dalam Transfer Uang dengan atau Tanpa Rekening:

1. Transfer uang lewat rekening Bank

Metode ini digunakan jikalau pengirim dan akseptor sama-sama mempunyai rekening bank, baik sesama bank maupun beda bank tak masalah. Cara transfer uang sendiri yakni cara paling umum dan lebih efektif, dimana si pengirim tinggal pergi dan melaksanakan transaksi pengiriman ke si akseptor di kawasan ATM/ kantor bank terdekat.

Bagi pengguna yang terdaftar sanggup memakai fitur layanan sms banking atau online banking. Makara si pengirim sanggup melakkan transaki lewat ponsel maupun smart phone, tanpa perlu ke luar rumah. Menggunakan layanan ini sanggup mendaftar atau menanyakan ke layanan bank terdekat.

Baca juga: Cara Transfer Uang Via Atm dan Daftar 135 Kode Bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, MEGA, Bank Lain di Indonesia

2. Transfer uang tanpa rekening ke rekening Bank si penerima

Metode ini juga sudah umum di lakukan dimana pengirim belum punya rekening dan si akseptor sudah mempunyai rekening. Caranya transfer uang kepada si penerima, dengan cara si pengirim mendatangi eksklusif ke kantor bank terdekat.

Setelah mengisi formulir data transaksi, maka selesai. Sementara untuk biaya pengiriman akan dikenakan kepada si pengirim.

Langkah-langkah cara transfer uang tunai lewat bank terdekat:

1. Pertama mintalah nama penerima, nomor rekening, dan nama bank
2. Persiapkan kartu identitas kita dan uang tunai yang akan dikirim.
3. Datang ke bank sesuai dengan rekening penerima, contohnya BRI ke kantor bank BRI.
4. Selah ambil nomor antrian, eksklusif ambil formulir transfer tunai.
5. Sambil menunggu antria, isilah formulir tadi seperti: Nama pengirim, Nama penerima, Total transfer, dan Tanda tangan pengirim.
6. Saat nomor antrian kita dipanggil, serakan formulir dan uang tunai ke teller bank.
7. Tunggu beberapa saat, sampai pegawai bank simpulan melaksanakan transaksi. 
8. Selesai, uang telah berhasil ditransfer.

3. Transfer uang tanpa rekening Bank

Metode ini digunakan jika, baik pengirim maupun akseptor sama-sama tidak mempunyai rekening bank. Cara transfer uang si pengirim ke pihak si akseptor yakni memakai jasa pihak ketiga, menyerupai melalui Wesel Pos, Western Union (WU), Indomaret, dan Alfamart

Langkah-langkah Cara Aman Transfer Uang Lewat Wesel Pos:

1. Cari tiba ke kawasan Kantor Pos terdekat.
2. Minta pemberian ke petugas pelayanan, kemudian pilih salah satu yang ingin diguanakan: Wesel Pos Instan, Wesel Pos Transfer Tunai atau Wesel Pos Prima.
3. Isilah formulir data pengiriman uang dengan tepat, seperti: Nama pengirim, Alamat pengirim, Nama penerima, Alamat penerima, dan Total uang transaksi.
4. Simpan slip bukti transaksi, PIN dan NTP (Nomor Transaksi Pusat).
5. Selesai

Sebelumnya PIN dan NTP sendiri akan digunakan oleh si penerima, ketika akan mengambi uang di Kantor Pos. Makara si pengirim harus memberitahu PIN dan NTP pengiriman kepada si penerima.

Biasanya ketika menermina uang tersbut, si akseptor wajib menunjukkan KTP orisinil dan 2 lembar fotokopi KTP. Sementara pengirim uang sendiri sanggup dilacak  lewat situs resmi di Posindonesia.co.id.

Langkah-langkah Cara Aman Transfer Uang Lewat Western Union (WU);

1. Siapakan kartu identitas dan uang tunai yang akan ditrasfer, serta uang pemanis untuk biaya pengiriman.
2. Cari dan tiba eksklusif ke Agen/tempat yang berlogo “Western Union”, menyerupai JNE d, Pegadaian, Kantor Pos, Indomaret, dan Bank atau lengkapnya sanggup cek Westernunion.co.id 
3. Datangi petugas dan minta formulir “Pengiriman Uang”
4. Isilah formulir tadi dengan data yang sesuai, menyerupai identias pengirim, niai uang transaksi, kota/negara pengirim, dan tanda tangan.
5. Beritahukan kepada si akseptor mengenai untuk melaksanakan pengambilan dengan menawarkan detail informasi menyerupai nama pengirim, nilai transfer.
6. Simpan nomor Money Transfer Control Number (MTCN) yang dipakan untuk melacak keberadaan dan status pengiriman uang, dan sanggup di cek di situs resmi di Wumt.westernunion
7. Beritahikan nomor MTCN keapada si penerima, dimana nomor tersebut akan digunakan oleh si penerima, ketika akan mengambi uang.
8. Selesai.


Editor: Heru Setianto
Source: cermati[dot]com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Gampang Dan Kondusif Transfer Uang Tanpa Rekening Dan Atm Bank Terbaru"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close