Cara Mengetahui Versi Android Di Smartphone Yang Digunakan

 Android yaitu sistem operasi mobile yang namanya mungkin sudah tidak aneh lagi terdenga Cara Mengetahui Versi Android di Smartphone yang Digunakan

Android yaitu sistem operasi mobile yang namanya mungkin sudah tidak aneh lagi terdengar. Sistem operasi berlogo "robot ijo" ini sudah sangat umum dipakai di smartphone. Bahkan 80% orang di dunia menentukan memakai OS buatan Google ini di ponselnya.

Android sendiri sebetulnya masih dapat dikatakan sebagai sistem operasi yang tergolong gres jikalau dibandingkan dengan iOS, Windows Phone, dan BB OS. Namun, semenjak diilis pertama kali, Android tumbuh secara pesat dan dapat memperlihatkan kepuasan kepada pelanggan. Android juga merupakan sistem operasi open source berbasis Linux yang berarti pengguna punya kontrol penuh akan hape-nya. Mungkin hal tersebutlah yang menjadi daya tarik Android daripada sistem operasi lainnya.

 Android yaitu sistem operasi mobile yang namanya mungkin sudah tidak aneh lagi terdenga Cara Mengetahui Versi Android di Smartphone yang Digunakan

Kepopuleran Android sendiri gres terlihat ketika versi 2.3 Gingerbread. Kala itu, Samsung merilis Galaxy Young yang dibanderol dengan harga 900.000an. Nama Android pun kian terkenal ketika membeli lisensi pesan instan BBM (Blackberry Messenger) semoga dapat dipakai untuk platform Android hingga hingga ibarat sekarang.

Cara Mengetahui Versi Android yang Digunakan

Sistem operasi ini mempunyai versi yang berbeda-beda, hingga kini Android sudah hingga di versi 7. Di setiap versinya, Google juga memperlihatkan nama yang unik yang diurutkan sesuai karakter semoga gampang untuk diingat. Meski begitu, tak jarang pengguna tidak tahu berapa versi android yang sedang digunakan. Padahal cara mengeceknya sangat mudah, lho. Langsung saja, ya?

1. Buka sajian Setting, scroll ke bawah dan cari opsi About Phone

2. Dalam tab About, kau akan menemukan opsi Android Version yang ditulis dengan angka. Angka tersebutlah yang memperlihatkan versi Android smartphone kamu.

3. Agar lebih jelas, klik sajian Android version dengan cepat. Nantinya akan muncul sebuah animasi sesuai versi Android yang digunakan. Lihat gambar dibawah.

 Android yaitu sistem operasi mobile yang namanya mungkin sudah tidak aneh lagi terdenga Cara Mengetahui Versi Android di Smartphone yang Digunakan  Android yaitu sistem operasi mobile yang namanya mungkin sudah tidak aneh lagi terdenga Cara Mengetahui Versi Android di Smartphone yang Digunakan Android yaitu sistem operasi mobile yang namanya mungkin sudah tidak aneh lagi terdenga Cara Mengetahui Versi Android di Smartphone yang Digunakan

FYI, dalam animasi di setiap versi Android, kau juga akan disuguhkan game simple yang dapat kau mainkan, lho. Bagaimana, sangat gampang kan caranya? Jadi, jikalau sewaktu-waktu kau membutuhkan informasi ihwal versi Android yang digunakan, kau dapat mengeceknya dengan mudah.

Nama Versi Android

Untuk lebih jelasnya, berikut list lengkap versi Android dari awal hingga sekarang.

Alpha (1.0), Beta (1.1), Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0 - 2.1), Froyo (2.2 - 2.2.3), Gingerbread (2.3 - 2.3.7), Honeycomb (3.0 - 3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0 - 4.0.4), Jelly Bean (4.1 - 4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0 - 5.1), Marshmallow (6.0 - 6.1), Nougat (7.0).
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengetahui Versi Android Di Smartphone Yang Digunakan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close