Ini Alasan Kenapa Susunan Keyboard Tidak Berurutan

susunan keyboard yang dipakai hingga kini Ini Alasan Kenapa Susunan Keyboard Tidak Berurutan

Keyboard atau papan ketik yaitu media yang dipakai untuk memasukan inputan berupa huruf, angka atau simbol pada komputer. Berbicara seputar keyboard, pernahkah kau bertanya kenapa susunan keyboard tidak berurutan sesuai abjad? Semua itu ternyata bukan tanpa alasan.

Dulunya keyboard pertama kali ditemukan oleh Christoper Latham Sholes pada tahun 1860 dalam bentuk mesin ketik sederhana. Kala itu susunannya sesuai abjad. Namun seiring berjalannya waktu kemampuan mengetik insan pada dikala itu semakin cepat dan menciptakan mesin ketik macet alasannya yaitu susunan huruf yang gampang dijangkau.

Susunan Keyboard QWERTY

Pada tahun 1873 seorang ilmuwan berjulukan E. Remington mencetuskan untuk mengacak tombol di keyboard. Alhasil, ditemukanlah keyboard dengan susunan QWERTY. Susunan ini terbukti lebih efisien dan kesudahannya masih dipakai hingga sekarang.

susunan keyboard yang dipakai hingga kini Ini Alasan Kenapa Susunan Keyboard Tidak Berurutan

Pada tahun 1936 bergotong-royong sempat muncul susunan keyboard lain yang dinamakan DVORAK Simplified Keyboard (DSK) yang ditemukan oleh August Dvorak. Desain ini diklaim lebih efisien dan ergonomis pada dikala itu. Tapi entah kenapa, susunan keyboard QWERTY nampaknya sudah menempel dan kesudahannya DVORAK pun tak lagi digunakan.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Ini Alasan Kenapa Susunan Keyboard Tidak Berurutan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close