Menekan Penggunaan Memori Internal Di Android

 Walaupun smartphone kini sudah dibekali dengan memori internal yang bejibun Menekan Penggunaan Memori Internal di Android

Walaupun smartphone kini sudah dibekali dengan memori internal yang bejibun, tidak menutup kemungkinan memori internal akan tetap penuh. Banyaknya aplikasi jadi salah satu penyebab dilema ini.

Baca juga: Cara Mempercepat Android Tanpa Aplikasi

Tahukah kamu, apa yang paling membebani memori? Cache ialah salah satu faktor penyebabnya. Cache memang diperlukan biar pengoperasian suatu aplikasi jadi lebih cepat. Tapi cache juga berperan mengakibatkan smartphone kau lemot jikalau terlalu usang dibiarkan. Kok bisa? Ya alasannya ialah cache aplikasi semakin usang ukurannya akan bertambah besar. Inilah yang akan memakan banyak space pada memori internal. Maka dari itu, diperlukan pencucian secara terpola biar memori tetap lega.

Cara Melegakan Memori Internal

Pertama, buka pengaturan - aplikasi

Pilih aplikasi mana yang akan dibersihkan

 Walaupun smartphone kini sudah dibekali dengan memori internal yang bejibun Menekan Penggunaan Memori Internal di Android

Klik clear cache dibawah "clear data"

Cara tersebut ialah cara manual, ada juga aplikasi yang dapat membersihkan cache sekaligus. Untuk aplikasinya sendiri ada banyak, buka play store dan pasang aplikasi yang berdasarkan kau paling bagus. Bersihkan cache secara terpola untuk menjaga performa android biar tetap prima.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Menekan Penggunaan Memori Internal Di Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close