Merekam Layar Jadi Animasi Gif?

teknik merekam layar menjadi gambar bergerak Merekam Layar Kaprikornus Animasi GIF?

GIF (Graphic Interchange Format) adalah format gambar orisinil yang dikompres dengan CompuServe. Atau lebih mudahnya GIF sanggup diartikan sebagai gambar bergerak. Nah, disini admin akan membahas bagaimana cara membuatnya.

Yang akan admin buat disini ialah merekam layar (sreencast). Atau dengan kata lain kita merekam layar desktop komputer dan diconvert ke format gif. Saya disini memakai sebuah tool berjulukan ScreenToGif untuk memudahkan pengerjaannya. Alasan aku mengunakan tool ini sebab selain ringan dan ukurannya kecil, cara penggunaannya juga sangat mudah.

Cara Merekam Layar dengan ScreenToGif

Tool ini sangat fleksibel, kau sanggup mengatur seberapa potongan yang akan kau jadikan GIF, jadi tidak harus fullscreen. Untuk memulai kau tinggal letakkan dimana potongan yang kau ingin jadikan GIF dan menyesuaikan ukurannya.

teknik merekam layar menjadi gambar bergerak Merekam Layar Kaprikornus Animasi GIF?

Setelah menyesuaikan ukuran, tinggal tekan tombol "record" di pojok kanan bawah dan "stop jikalau sudah simpulan dan semua gerakan yang kau rekam akan otomatis diconvert menjadi ekstensi GIF.

Tool ini sanggup kau dapatkan gratis pribadi dari web resminya www.screentogif.com
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Merekam Layar Jadi Animasi Gif?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close