Pengguna Keluhkan Warna Merah Yang Muncul Di Layar Galaxy S8

akhir ini Samsung seringkali terkena problem Pengguna Keluhkan Warna Merah Yang Muncul Di Layar Galaxy S8

Nampaknya akhir-akhir ini Samsung seringkali terkena masalah. Setelah kemarin heboh dengan Galaxy Note 7 yang meledak, sekarang giliran Galaxy S8 yang terkena masalah. Sesaat sesudah smartphone ini beredar, banyak pengguna yang mengeluhkan munculnya warna merah pada layar S8 dan S8+.

Menurut legalisasi Samsung sendiri, kedua ponsel flagship mereka tersebut memang mempunyai kecenderungan warna merah pada layarnya. Bagi pengguna yang mengalami problem ini disarankan untuk melaksanakan pengaturan ulang (kalibrasi) pada layar mereka. Dan jikalau ternyata problem tidak hilang, mereka dapat membawanya ke Service Center Samsung terdekat untuk mendapat perbaikan.

Menurut pengamat dan pihak Samsung sendiri, warna merah yang muncul tersebut bukanlah problem dari kualitas layar ponsel melainkan dari perbedaan pembiasaan warna pada panel display yang dipakai Galaxy S8 dan S8+.

LCD pada umumnya memakai 3 subpixel warna yaitu RGB (red, green, blue), sedangkan S8 dan S8+ memakai 2 subpixel warna (red-green, green-blue). Untuk mengatasi ketidakseimbangan warna hijau, Samsung pun memperkuat warna merah untuk mengimbanginya. Namun bukannya menuntaskan problem malah mengakibatkan problem baru.

Ini yaitu kali kedua sesudah sebelumnya Galaxy S8 dikeluhkan alasannya yaitu fitur Face Recognition-nya dapat dibobol dengan foto. Ya, supaya problem ini dapat diselesaikan sehingga tidak perlu dilakukan penarikan masal menyerupai Galaxy Note 7.

Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pengguna Keluhkan Warna Merah Yang Muncul Di Layar Galaxy S8"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close