Pentingnya Eject Sebelum Mencabut Flashdisk


Terkadang sebab buru-buru, kita eksklusif mencabut flashdisk tanpa melaksanakan eject terlebih dahulu. Padahal ini merupakan kebiasaan buruk, lho. Bahkan kalau sering dilakukan dalam jangka waktu yang usang sanggup merusak flashdisk dan menciptakan data di dalamnya corrupt. Hal ini juga berlaku untu hard disk eksternal.

Eject atau Safely Remove Hardware sendiri yakni fitur yang berfungsi untuk memberitahukan kepada sistem komputer bahwa penggunaan flashdisk sudah selesai, jadi semua proses yang berafiliasi dengan flashdisk akan dihentikan. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga flashdisk dan data di dalamnya biar tidak terjadi kerusakan ketika dicabut. Jika tidak melaksanakan eject, ibaratnya kau menghentikan proses yang sedang berjalan secara tiba-tiba.

Langsung mencabut flashdisk tanpa melaksanakan eject dapat menciptakan flashdisk menjadi RAW. FYI, format default flashdisk yakni FAT32 atau NTFS. Jika sudah begini, kau tidak akan sanggup memakai flashdisk sebab akan selalu minta format ketika dicolok. Dan meskipun kau format, proses tidak akan berjalan (error). Menyusahkan bukan? Data di dalamnya juga sanggup corrupt, hilang, atau terkunci.

Baca juga: Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk

Sebenarnya, sekalipun kau eksklusif mencabut flashdisk tanpa eject juga tidak eksklusif menciptakan flashdisk-mu rusak, hanya saja ini merupakan kebiasaan yang tidak baik. Tidak mau juga kan kalau tiba-tiba data di dalam flashdisk-mu hilang atau corrupt? Apalagi data penting atau data pribadi yang akan digunakan. Dengan melaksanakan eject, flashdisk kau juga akan lebih abadi dan mempunyai masa pakai yang lebih lama.

Bagaimana? Sudah tahu kan kini pentingnya eject flashdisk sebelum mencabutnya? Semoga artikel ini bermanfaat.

Banner: How-To Geek
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pentingnya Eject Sebelum Mencabut Flashdisk"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close