Saingi Apple Music, Google Akuisisi Spotify Senilai 542,9 Triliun!

 Perusahaan pemilik mesin pencari terbear di dunia Saingi Apple Music, Google Akuisisi Spotify Senilai 542,9 Triliun!

Perusahaan pemilik mesin pencari terbear di dunia, Google tampaknya belum puas dengan apa yang dicapainya ketika ini. Kali ini Google gres saja mengumumkan planning akuisisi terbarunya untuk aplikasi streaming music terbesar, Spotify.

Dana yang digelontorkan pun tidak tanggung-tanggung, $41,1 milyar atau 542,9 triliun! Ya, hal ini sebanding dengan nama besar yang dimiliki Spotify, belum lagi jumlah pelanggan premium-nya yang mencapai 50 juta akun di seluruh dunia.

Akuisisi ini dilakukan Google untuk menyaingi rivalnya (Apple) dalam hal musik. Seperti kita tahu, Apple masih berjaya dengan Apple Music yang dimilikinya. Sedangkan nama Google kurang terdengar meskipun punya aplikaai serupa yakni Google Play Music. Aplikasi musik tersebut bahwasanya ada di semua hape android, hanya saja tidak sepopuler aplikasi serupa lainnya.

Dengan akuisisi ini, Google juga rencananya akan menghilangkan model pembayaran konvensional sekaligus memaksimalkan pembayaran iklan 'monetisasi' ke Alphabet.

Mengingat nilai akuisisi yang terbilang fantastis tersebut, terang Google sudah punya planning besar untuk ini. Kira-kira apa ya perubahan yang bakal dilakukan Google untuk Spotify?
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Saingi Apple Music, Google Akuisisi Spotify Senilai 542,9 Triliun!"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close