Sejarah Perkembangan Emoji

 tidak lengkap rasanya bila hanya memakai teks saja Sejarah Perkembangan Emoji

Saat berkirim pesan, tidak lengkap rasanya bila hanya memakai teks saja. Terkadang satu atau dua emoji diselipkan dalam teks yang akan dikirimkan untuk menambah kesan anggun atau mengekspresikan emosi si pengirim pesan. Menurut CNN, tercatat 6 juta emoji dikirimkan setiap harinya. Wow!

Awal Mula Lahirnya Emoji

Emoji sendiri dibentuk oleh Shigetaka Kurita pada tahun 90an di Jepang dikala ia bekerja di perusahaan telekomunikasi, NTT Docomo. Menurut pengakuannya, Shigetaka menerima ide pembuatan emoji dari banyak sekali simbol yang ia temui di jalan, piktogram, manga, dan media lainnya. Awalnya, Shigetaka menciptakan 176 emoji yang lalu dikembangkan oleh para desainer-desainer dunia.

Pengembangan Emoji

Pada tahun 2007, Apple merilis iPhone pertama kali dan mulai mengadopsi emoji untuk lebih menarik minat konsumen. Emoji dari Apple sendiri pertama kali dirilis tahun 2008, tepatnya pada bulan November untuk iOS 2.2 (versi Jepang). Singkat dongeng perkembangan emoji semakin besar dan akibatnya pada tahun 2011 Apple merilis emoji untuk semua user.

Sampai dikala ini emoji sudah menjadi hal yang umum dipakai seluruh orang di dunia dikala berkirim chat. Pilihannya pun sudah banyak sekali, bahkan artis-artis populer pun hingga dijadikan emoji. Keren, ya!


Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Sejarah Perkembangan Emoji"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close