Tips Atasi Penyimpanan Android Semoga Tak Cepat Penuh

tidak tersedia cukup ruang pada perangkat Tips Atasi Penyimpanan Android Agar Tak Cepat Penuh

Pernah menerima notifikasi "tidak tersedia cukup ruang pada perangkat" dikala instal aplikasi via Play Store? Hal tersebut dikarenakan memori ponsel sudah penuh sehingga tidak memungkinkan lagi bagi penggunaanya untuk menambah aplikasi baru.

Masalah tersebut terjadi alasannya pengguna jarang memantau penggunaan penyimpanan android miliknya. Ada banyak cara yang sanggup kau lakukan untuk meminimalisir penggunaan memori. Dengan begitu, kau akan lebih leluasa dalam menginstal banyak aplikasi.

1. Perhatikan Resolusi

tidak tersedia cukup ruang pada perangkat Tips Atasi Penyimpanan Android Agar Tak Cepat Penuh

Berapa kisaran ukuran foto yang tersimpan di ponselmu? 1MB, 2MB atau lebih besar? Ukuran layar smartphone kini berkisar antara 4-5 inch. Dengan ukuran layar yang cenderung kecil (dibanding komputer) menyimpan file multimedia menyerupai foto dan video dengan resolusi tinggi sanggup saya katakan percuma!

Memang benar resolusi yang lebih tinggi akan menunjukkan kualitas gambar yang lebih tajam. Namun, jikalau file tersebut dilihat dari layar smartphone yang hanya 4-5 inch, sekilas foto akan terlihat sama saja. Oleh karenanya, gunakan resolusi secukupnya saja. Ini akan sangat besar lengan berkuasa pada ukuran file yang mempunyai kegunaan untuk menghemat resource penyimpanan android kamu.

2. Hapus Cache Secara Berkala

Saat kau menjalankan suatu aplikasi di android, sistem akan menyimpan data aplikasi tersebut. Data itulah yang disebut cache yang dipakai sistem untuk mengakses aplikasi lebih cepat dikala aplikasi akan dibuka kembali. Walau terlihat menguntungkan, cache akan terus menumpuk jikalau dibiarkan.

Selain itu cache yang dibiarkan menumpuk justru akan memperlambat kinerja Android milikmu. Menghapus cache secara terencana sangat dianjurkan untuk menghemat ruang penyimpanan. Untuk menghapusnya, masuk ke pengaturan - aplikasi - pilih aplikasi - clear cache. Atau kau sanggup memakai tool komplemen menyerupai CCleaner dan App Cache Cleaner yang tersedia gratis di Play Store.

3. Tambahkan Memori Eksternal

tidak tersedia cukup ruang pada perangkat Tips Atasi Penyimpanan Android Agar Tak Cepat Penuh

Walau smartphone kini sudah dibekali dengan internal storage dengan kapasitas bejibun, tidak sedikit orang yang masih merasa kurang dengan kapasitas yang disediakan. Kamu sanggup memakai memori komplemen jikalau memang tersedia slot eksternal untuk memori.

4. Gunakan Layanan Cloud Storage

tidak tersedia cukup ruang pada perangkat Tips Atasi Penyimpanan Android Agar Tak Cepat Penuh

Sekarang ini sudah banyak layanan cloud storage yang sanggup kau gunakan secara gratis. Dengan memakai Android saja, kau bahkan secara otomatis sudah mempunyai kapasitas 15GB di Google Drive yang sanggup kau gunakan untuk menyimpan aneka macam data milikmu. Masih kurang? Kamu sanggup pakai penyedia lain menyerupai Dropbox atau Mediafire.

Oh iya, kau juga sanggup memanfaatkan Google Photos untuk menyimpan foto dan video milikmu via cloud. Mereka menunjukkan akomodasi backup otomatis dan kapasitas unlimited lho!

5. Uninstall Bloatware

Bloatware yakni sebutan untuk aplikasi bawaan yang sanggup dikatakan "tidak berguna". Sayangnya, bloatware tidak sanggup dihapus tanpa adanya susukan super user. Untuk  mendapatkannya, kau harus melaksanakan root terlebih dahulu. Tapi harap diingat, root akan menciptakan garansi ponselmu hilang. Makara pikirkan baik-baik, ya!
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Atasi Penyimpanan Android Semoga Tak Cepat Penuh"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close