Tips Mengurangi Penggunaan Ram Pada Chrome


 ternyata browser satu ini juga mempunyai kelemahan Tips Mengurangi Penggunaan RAM pada Chrome

Dibalik banyaknya kelebihan yang dimiliki Google Chrome ternyata browser satu ini juga mempunyai kelemahan. Kelemahannya tidak lain yaitu penggunaan memori yang tergolong besar daripada browser yang lainnya. Untuk PC dengan RAM tinggi (diatas 4GB) nampaknya tidak terlalu menjadi dilema yang berarti. Namun, beda halnya dengan mereka yang memakai RAM kurang dari 4GB, hal ini dapat jadi menjadi dilema yang berarti.

Baca juga: Apa yang Terjadi Saat Kamu Buka 100 Tab di Chrome Mobile?

Penggunaan RAM yang terlalu banyak akan mempengaruhi kinerja sebuah komputer. Disaat RAM penuh, komputer akan jadi lemot atau lambat. Terlebih kau merupakan orang yang tergolong suka melaksanakan multitasking (melakukan kiprah bersamaan dalam satu waktu). Tentunya ini sangat mengganggu. Penyebab utama Google Chrome menghabiskan banyak resource yaitu "tab". Membuka banyak tab sekaligus akan semakin membebani RAM komputermu. Lain halnya jikalau kau hanya membuka satu atau dua tab saja. Ini tidak akan menjadi masalah.

Cara Mengatasinya

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi dilema diatas. Namun, saya akan membagikan cara termudah yang dapat kau lakukan tanpa ribet. Caranya dengan edit shortcut atau memakai ekstensi pada browser Google Chrome.

1. Menggunakan Ekstensi

Ekstensi yang admin gunakan yaitu OneTab. OneTab yaitu ekstensi yang akan menghemat penggunaan RAM pada Chrome Browser. Kok bisa? OneTab akan memindahkan tab-tab yang kau buka ke dalam OneTab List. Artinya, berapapun tab yang kau bukan akan tersimpan dalam satu tab saja. Jadi, kau dapat bebas membuka berapapun tab tanpa kawatir kekurangan RAM.

Ekstensi lain yang dapat dipakai yaitu Flash Control. Seperti namanya, ekstensi ini dipakai untuk mengontrol flash pada setiap halaman web. Dengan ekstensi ini, flash tidak semuanya dijalankan melainkan hanya yang penting-penting saja. Makara lumayanlah dapat mempercepat loading halaman dan menghemt sedikit resource komputer.

2. Edit Shortcut

Pertama, klik kanan shortcut Chrome di desktop komputermu dan pilih properties dan tambahkan "--process-per-site" pada potongan selesai dalam kolom target. Lihat gambar di bawah:

 ternyata browser satu ini juga mempunyai kelemahan Tips Mengurangi Penggunaan RAM pada Chrome

Restart Chrome dan lihat perbedaannya, gunakan task manager untuk gosip yang lebih detil.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Mengurangi Penggunaan Ram Pada Chrome"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close