5 Laba Update Android Untuk Performa Yang Maksimal

 pastilah sudah ada sistem operasi yang terpasang disana 5 Keuntungan Update Android untuk Performa yang Maksimal

Saat kau membeli Android baru, pastilah sudah ada sistem operasi yang terpasang disana. Namun, seiring penggunaan smartphone pastilah kau akan mendapatkan notifikasi untuk melaksanakan pembaruan sistem operasi. Sebenarnya, apa sih fungsi update OS Android?

Pentingkah Update Android?

Penting dan tidak disini bekerjsama relatif. Dengan kata lain tergantung kebutuhan pengguna itu sendiri. Namun, yang namanya update pastilah tujuannya untuk memperbaiki. Jadi, tidak ada ruginya kau melaksanakan update. Malah, smartphone-mu akan menjadi semakin baik performanya. Apalagi cara update Android tidaklah sulit. Jadi, jangan malas, ya!

Berikut beberapa laba update Android:

1. Security Patch

Meski sudah diklaim aman, tidak menutup kemungkinan OS yang sedang kau gunakan berpotensi terkena virus alasannya yakni adanya celah yang bolong dalam sistemnya. Itulah landasan utama Google sebagai pemilik Android memperlihatkan security patch untuk memperbaiki keamanan yang kurang pada sebuah sistem operasi Android.

Virus sendiri asalnya sanggup dari banyak sekali sumber. Aplikasi yang kau instal dengan bebas di Play Store pun tidak selalu menjamin bahwa aplikasi tersebut kondusif digunakan. Kamu sebagai pengguna juga harus turut ikut andil untuk menjaga Android-mu semoga selalu aman dari virus.

Salah satunya dengan cara tidak menginstal sembarang aplikasi, apalagi kalau berasal dari sumber tak dikenal. Kalaupun kau ingin mengunduh APK di luar Play Store, pastikan website penyedianya kondusif dan sanggup dipercaya.

2. Fix Bug

Bug dalam istilah Teknologi Informasi dikenal sebagai 'kesalahan'. Jadi, misal dalam sebuah sistem operasi ada satu atau beberapa fitur yang tidak sanggup berjalan maksimal, hal itu sanggup disebut dengan bug.

Untuk mengatasinya, developer biasanya menyertakan fix bug ini ke dalam system update. Jadi, kalau kau merasa smartphone tidak berjalan dengan sebagaimana mestinya, update OS merupakan salah satu opsi untuk memperbaikinya.

3. Penambahan Fitur Baru

Misalkan ketika ini kau memakai Android dengan OS 7.0 Nougat dan menerima notifikasi update untuk naik satu versi ke 8.0 Oreo. Di dalam update tersebut tertulis ada fitur gres yang nantinya sanggup digunakan, yaitu 'notification dots' yang merupakan sebuah titik kecil yang akan muncul pada ikon aplikasi kalau ada notifikasi baru.

Fitur tersebut hanya sanggup dipakai user yang sudah memakai sistem operasi Oreo. Dengan kata lain, update memberikanmu susukan lebih untuk mendapatkan fitur yang lebih beragam.

4. Kompatibilitas Aplikasi

Setiap aplikasi yang ada di Play Store tidak serta merta sanggup kau download dan instal di smartphone. Melainkan ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, salah satunya yakni versi Android. Biasanya para developer aplikasi akan merilis aplikasi dengan kompatibilitas tertentu yang diubahsuaikan dari beberapa faktor, salah satunya yakni banyaknya pengguna.

Saat artikel ini dibuat, sistem operasi Android terbaru yakni 9.0 Pie. Hal tersebut menyebabkan Android versi jadul semakin ketinggalan. Lihat saja, kebanyakan smartphone yang dirilis di pasaran kini dominan memakai Android versi 7 ke atas. Jadi, merilis aplikasi yang kompatibel di semua versi tentunya merupakan hal yang sia-sia. Jadi, penting bagimu juga untuk selalu update OS ke versi terbaru semoga semua aplikasi yang kau pakai sanggup berjalan lancar.

5. Performa yang Lebih Baik

Dari ke-4 poin yang aku sebutkan sebelumnya, inti dari update OS yakni meningkatkan performa Android semoga semakin maksimal. Jadi, pastikan hape kau selalu up-to-date OS-nya!

Dengan semua laba yang kau dapatkan, masih malah update?
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Laba Update Android Untuk Performa Yang Maksimal"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close