Buka Rahasia, Tips Dan Trik Google Play Store Terbaru Yang Belum Pengguna Android Tahu

Google Play Store adalah aplikasi wajib dan utama yang harus tersedia ada pada setiap perangkat berbasis android, pasalnya selain sebagai toko untuk pembelian banyak sekali apilkasi dan game gratis sampai premium (berbayar). Playstore juga menyediakan banyak sekali jududl film serta buku yang sanggup dibeli secara online  via perangkat kita. Namun tanpa kita sadari ternyata ada beberapa tips dan trik diam-diam wacana Play Store yang belum tereksplor maupun terekspos secara umum.

adalah aplikasi wajib dan utama yang harus tersedia ada pada setiap perangkat berbasis and Buka Rahasia, Tips dan Trik Google Play Store Terbaru yang Belum Pengguna Android Tahu
Buka Rahasia, Tips dan Trik Google Play Store Terbaru yang Belum Pengguna Android Tahu/ Foto:Capture dan Editing Pribadi


Selain itu tersedianya aplikasi Google Play Store diperangkat berbasisi android kita  merupakan sebuah laba besar, selai menyediakan  bermacam-macam hinggga berjuta-juta aplikasi serta game terpopuler dari para pengembang ternama. Maka untuk mendapat hasil maksimal, lebih simple, dan efisien waktu serta uang dari pengalaman berbelanja di toko milik raksasa web google tersebut,  berikut ini penulis mengungkapkan beberapa  tips rahasia tentang Google Play Store yang jarang diketahui pengguna:

1. MengInstal Aplikasi dan Game yang Tidak Tersedia di Negara Kita


Sering kali kita menemukan beberapa aplikasi terbaru dan terpopuler sedang hangat diperbicangkan oleh para netizen, dan ketika kita ingin mendownload aplikasi tersebut di Play Store malah yang keluar pemberitahuan “Aplikasi ini  tidak tersedia di negara Anda”.


Maka sudah dipastikan bahwa  apilkasi tersebut memang belum siap  rilis di negara kita, atau malahan memang sengaja tidak tersedia untuk pasaran orang Indonesia. Dan perkiraan lain penulis yang paling masuk logika yaitu, bahwa aplikasi tersebut memang dihentikan untuk diunduh di negara kita.

 Maka daripada itu penulis akan memeberika solusi duduk perkara tersebut, yaitu  dengan menggunakan VPN (jaringan eksklusif virtual) yang sanggup memperlihatkan akses  koneksi internet yang kondusif melalui jaringan eksklusif di lokasi di luar lokasi kita ketika ini atau dari lokasi yang berbeda. Setelah mendownload dan menginstal VPN - pilih negara yang Play Store- aktifkan VPN-jalankan-buka aplikasi Play Store.

2. Mengaktifkan Fitur Kontrol Kontrol Orang Tua di Google Play
 

Seringkali para orang bau tanah merasa khawatir ketika anak-anak kita tanpa sengaja dan tanpa sepengtahuan men-download aplikasi yang kurang  pantas di Play Store, sehingga para orang bau tanah seharusnya wajib mengaktifkan pemgaturan kontrol orang bau tanah di perangkat milik anak kita.
 

Tak sanggup dibayangkan bahayanya  bukan bagaimana seandainya anak kecil terpapar oleh aplikasi maupun game dewasa  yang tersebar di Play Store, ibarat permainan kekerasan, berkelahi, membunuh, menembak, hingga  aplikasi pesan kencan yang belum seharusnya ia mainkan diumurnya ketika ini.

Berikut cara mengaktifkan control orang tua, pertama uka aplikasi Play Store dan ketuk ikon hidangan -  Settings -  Parental control - tekan slider - 'On'.  Setelah itu kita akan diminta menciptakan aba-aba PIN kunci induk, dimana setiap anak ataukita akan mendownload  sesuatu berkonten pandai balig cukup akal akan memerlukan memasukkan aba-aba PIN  tadi. Selain itu kita juga sanggup menciptakan batasan  daftar hal-hal yang sanggup boleh didownload di Play Store.

3. Cara Melakukan Refund  atau Pengembalian Dana di Google Play Store
 

Kita sanggup mendapat pengembalian dana dalam setiap pembelian yang telah kita lalukan di Play Store hanya dengan sekali tekan, tetapi dengan syarat bahwa kita melakukannya maksimal dalam kurun waktu dua jam sehabis melaksanakan transaksi.
 

Menurut beberapa sumer menyatakan bahwa para pengguna (pembeli) seringkali membutuhkan banyak waktu untuk mengecek apakan tersebut sanggup dipakai dengan semestinya. Atau malahan beberapa permainan malah menampikan beberapa gmaar yang kurang panatas untuk dimainkan oleh anak dibawah umur.

Berikut ini cara membatalkan pemebelian aplikasi yang telah kita lakukan di Play Store, pertama kita akan melihat Menginstal atau Membuka di PlayStore -  pilih Refund  di sebelah kiri -  Ketuk tombol tersebut.

4. Kata Kunci (keyword) di Pencarian Google Play Store
 

Sebenarnya dalam melaksanakan pencarian  aplikasi dan game dari sebuah pengembang  (developer) tertentu saja, pihak dari Google Play Store telah memebrikan tips untuk mempersempit pencarian .

Pada ketika di kolom pencarian (search) di Play Store, kita sanggup mengetikan  pub:nama developer yamg akan kita cari,  maka pada ketika itu juga kita akan ditampilkan  semua aplikasi yang pernah dirilis (publish) oleh developer tersebut.
 

Namun kalau kita sudah yakin dengaan nama aplikasi tersebut biar hasil pencarian lebih akurat,
maka penulis aka memberika sedikit saran biar menambahkan tanda petik di awal dan final pada kolom pencarian di Play Store.


Editor: Heru Setianto
Source: Net
Show comments
Hide comments

0 Response to "Buka Rahasia, Tips Dan Trik Google Play Store Terbaru Yang Belum Pengguna Android Tahu"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close