Cara Kompres Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas (Online)

cara mengoptimalkan gambar sebelum diunggah ke website Cara Kompres Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas (Online)

Ukuran gambar yang terlalu besar terkadang menjadi sebuah dilema bagi sebagian orang. Salah satunya ialah penyimpanan atau harddisk menjadi lebih cepat habis. Atau jikalau gambar nantinya di-upload ke website akan menjadikan pemuatan halaman sebuah situs menjadi lebih lambat yang tentunya mengakibatkan ketidaknyamanan dari sisi pengunjung.

Read more! Perbedaan HTTP dan HTTPS

Itulah kenapa sangat penting hukumnya melaksanakan kompres gambar agar ukurannya dapat menjadi lebih kecil, tentunya tanpa mengurangi kualitas gambar yang akan di-upload. Ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk mengurangi ukuran gambar, salah satunya dengan memanfaatkan situs yang memang berfungsi untuk meminimalkan ukuran gambar.

Cara Kompres Gambar Secara Online

Pertama, kunjungi situs https://kraken.io/web-interface, scroll ke bawah hingga gambar di bawah.

cara mengoptimalkan gambar sebelum diunggah ke website Cara Kompres Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas (Online)

Klik pada penggalan tengah dan pilih gambar yang ingin kau kompres. Tunggu hingga prosesnya selesai.

cara mengoptimalkan gambar sebelum diunggah ke website Cara Kompres Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas (Online)

Setelahnya akan ada output di penggalan bawah, klik 'download file' untuk mengunduh gambar. Kalau misal gambar yang kau upload jumlahnya banyak (lebih dari 1), dapat juga pribadi download semuanya menjadi 1 file arsip (ZIP) dengan cara klik tombol 'Download All Kraked Files'.

Selesai. Sangat mudah bukan?

FYI, di penggalan atas ada beberapa pengaturan yang dapat kau sesuaikan sesuai kebutuhan. Seperti ini:

cara mengoptimalkan gambar sebelum diunggah ke website Cara Kompres Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas (Online)

  1. Select source of image, artinya sumber gambar yang akan diunggah. Untuk versi gratis, kau hanya dapat upload gambar secara manual.
  2. Select optimization mode, artinya model kompresi gambar yang diinginkan. Untuk hasil maksimal tanpa mengurangi kualitas, aku sarankan untuk memakai opsi 'lossy'. Opsi 'lossless' akan menghasilkan ukuran yang lebih kecil tapi kualitas gambar menurun. Kalau opsi 'expert' kau harus menyesuaikan pengaturannya sendiri.
  3. Resize your image, artinya merubah ukuran output gambar. Misal kau ingin mengatur semua gambar dengan resolusi 1280 x 720, kau dapat mengaturnya disitu. Hanya saja ini ialah fitur premium yang dapat aktif jikalau kau sudah berlangganan.
Plans and Pricing Kraken.io
Sebagai tambahan, ukuran gambar maksimal yang dapat dikompres ialah 1MB untuk versi gratis, sedangkan banyaknya gambar tidak terbatas. Kalau kau ingin dapat mengkompres ukuran yang lebih besar, harus langganan dulu. Namun, bagi aku versi gratis sudah sangat powerfull.

Sebenarnya masih ada banyak situs serupa Kraken, hanya saja aku menganggap Kraken ialah situs kompres gambar terbaik hingga artikel ini dibuat.

Terimakasih, semoga bermanfaat!

Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Kompres Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas (Online)"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close