Cara Menciptakan Link 'Klik Pribadi Ke Whatsapp' Untuk Meningkatkan Engagement

menggunakan whatsapp untuk memaksimalkan penjualan Cara Membuat Link 'Klik Langsung ke WhatsApp' untuk Meningkatkan Engagement

Di media yang serba digital menyerupai sekarang, acara jual beli online sangatlah marak dan sudah dapat dikatakan sebagai gaya hidup sebagian besar orang. Saya yakin dengan kau yang kini sedang membaca artikel ini kemungkinan besar juga seorang pelaku bisnis online, tepatnya jualan online, entah itu produk sendiri, dropship, atau reseller.

Untuk menjalin engagement yang baik dengan calon customer, penjual biasanya memakai aplikasi chat menyerupai WhatsApp, BBM, atau LINE untuk transaksi dengan atau sekedar memperlihatkan gosip produk kepada pembeli. Diantara ketiga aplikasi chat yang saya sebutkan tersebut, WhatsApp mempunyai kelebihan menonjol dalam hal engagement alasannya mempunyai API yang dapat kau gunakan secara bebas, yaitu 'klik pribadi chat'.

API atau Aplication Programming Interface merupakan sekumpulan perintah yang dipakai untuk melaksanakan agresi tertentu. Dalam kasus ini yaitu chat dengan penjual barang. Jadi, nantinya API WhatsApp tadi akan dikombinasikan dengan gambar yang nantinya menghasilkan sebuah tombol, kalau di-klik akan mengarah otomatis ke halaman chatting. Tanpa tombol (link saja) dapat juga sih.

menggunakan whatsapp untuk memaksimalkan penjualan Cara Membuat Link 'Klik Langsung ke WhatsApp' untuk Meningkatkan Engagement

Membuat Link WhatsApp

Untuk menciptakan tombol/link click to chat tersebut tidaklah sulit.
https://api.whatsapp.com/send?phone=WhatsappNumber&text=CustomText
Simpel kan kodenya? Kamu cukup ganti kata 'WhatsAppNumber' dengan nomor yang ingin kau gunakan dan 'CustomText' dengan teks default yang kau inginkan. Bingung? Begini contohnya:
SAKRAM" rel="nofollow" target="_blank">https://api.whatsapp.com/send?phone=6282350591987&text=Saya%20Suka%20SAKRAM
Note:
  1.  Gunakan angka '62' untuk mengganti angka '0'.
  2. %20 yaitu simbol untuk spasi, jadi pisahkan setiap kata dengan instruksi '%20'.
Gampang banget, kan?

Kustomisasi Link WhatsApp

Agar link yang dihasilkan tidak terlalu panjang, kau dapat memanfaatkan layanan pemendek URL untuk menciptakan link semoga terlihat lebih rapi dan elegan. Ada beberapa layanan shortlink terbaik yang dapat kau gunakan, diantaranya:
  1. bit.ly
  2. ow.ly
  3. dlvr.it
Tenang, ketiganya dapat kau pakai secara gratis. Kamu juga dapat melaksanakan kustomisasi semoga link-mu terlihat lebih profesional. Namun, kau diharuskan mendaftar (membuat akun) dulu untuk mengakses fitur tersebut.

Layanan Pihak Ketiga

Jika cara di atas kau rasa terlalu ribet, ada juga layanan pihak ketiga untuk menciptakan link WhatsApp. Berikut 2 layanan yang saya rekomendasikan.

1. Kontakk (Free - Gratis)

Tool ini dibentuk oleh e-book juga. Kabar baiknya, layanan ini dapat kau gunakan bebas, alias tanpa biaya sepeserpun. Meski begitu, fiturnya lengkap dan sangat user friendly.

Pertama, masuk ke situsnya disini.

menggunakan whatsapp untuk memaksimalkan penjualan Cara Membuat Link 'Klik Langsung ke WhatsApp' untuk Meningkatkan Engagement

Masukkan semua gosip yang diperlukan (email, nomor telepon tujuan, dan pesan yang diinginkan) pada kolom yang disediakan. Kemudian klik tombol 'Buat Link'.

menggunakan whatsapp untuk memaksimalkan penjualan Cara Membuat Link 'Klik Langsung ke WhatsApp' untuk Meningkatkan Engagement

Ada 3 output yang dihasilkan yaitu link, barcode, dan instruksi html. Silahkan gunakan yang mana saja sesuai kebutuhanmu.

2. YukChat.us (Premium - Berbayar)

YukChat.us yaitu layanan pemendek link WhatsApp premium, artinya ada uang yang harus kau keluarkan untuk menggunakannya. Namun, fitur yang disediakan juga lebih powerfull. Ada 2 pilihan paket yang disediakan, yaitu Super Elegant dan Elegant.

menggunakan whatsapp untuk memaksimalkan penjualan Cara Membuat Link 'Klik Langsung ke WhatsApp' untuk Meningkatkan Engagement

Harga yang dipatok sendiri bergotong-royong tidaklah mahal, paket Super Elegant dihargai 20.000 (tahun pertama) dan 100.000/tahun untuk tahun kedua dan selanjutnya. Turun satu peringkat, paket Elegant hanya dibanderol dengan harga 10.000 (tahun pertama) dan 50.000 untuk tahun kedua dan selanjutnya.

Terhitung murah bukan? Harga tersebut tidak ada apa-apanya kalau dibandingkan penghasilanmu yang masuk. Tapi, pilihan tetap di tanganmu. Mau pakai yang gratis atau berbayar, semuanya terserah kamu. Saya hanya memperlihatkan rekomendasi saja.

Ya sudahlah, begitu saja untuk artikel 'Membuat Link WhatsApp'. Jika ada pertanyaan, tulis saja di kolom komentar.

Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menciptakan Link 'Klik Pribadi Ke Whatsapp' Untuk Meningkatkan Engagement"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close