Cara Menghilangkan Mode Headset Yang Stuck Di Smartphone

masalah earphone yang sering terjadi pada smartphone Cara Menghilangkan Mode Headset yang Stuck di Smartphone

Pernah mengalami duduk kasus ikon headset tidah hilang meski earphone sudah dicabut? Hal ini menjadi semakin menyebalkan alasannya ialah semua notifikasi jadi tidak ada suaranya. Ya, alasannya ialah sedang dalam mode headset, otomatis bunyi yang keluar dari smartphone hanya bisa didengarkan jikalau kita menggunakan headset. Padahal sudah dicabut, tapi kenapa tidak hilang?

Read more! Perbedaan Headset, Headphone, Earphone, dan Handsfree

Penyebab Mode Headset Tidak Hilang

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab duduk kasus ini, antara lain:

  • Jack audio lengket alasannya ialah jarang dipakai.
  • Jack audio lembab, pernah kena air, atau semacamnya.
  • Memaksakan memakai earphone yang tidak cocok dengan colokannya.
  • Ada kerusakan pada smartphone.

Mengatasi Mode Headset yang Muncul Terus

Jika kau termasuk salah satu orang tidak beruntung yang mengalami duduk kasus menjengkelkan ini, berikut beberapa cara yang bisa kau lakukan.

1. Keluar Masukkan Headset

Cara ini lebih menyerupai pancingan, masukkan headset setengah/full kemudian keluarkan lagi. Lakukan berulang hingga ikon menghilang dari notification bar.

2. Tiup Lubang Colokan Headset

Debu bisa saja menjadi penyebab duduk kasus ini, teksurnya yang lembut menciptakan debu sanggup dengan gampang masuk ke port audio jack. Semakin usang akan semakin banyak dan melekat di dinding-dinding lubang. Debu juga bermuatan negatif sehingga bisa memperlihatkan reaksi headset seolah sedang tertancap.

Kamu bisa coba meniup lubang colokan secara perlahan untuk menghilangkan debu ini. Lakukan berulang hingga benar-benar bersih. Kamu juga bisa memakai cotton bud atau benda lembut lainnya yang sekiranya bisa masuk untuk membersihkan debu di colokan headset.

3. Sentil Headset

Masukkan headset ke dalam lubangnya, kemudian sentil pelan-pelan pada headset. Hal ini juga merupakan pancingan semoga jack audio bisa mendeteksi adanya headset dicabut.

4. Lakukan Panggilan dengan Mode Loudspeaker

Lakukan panggilan ke siapa saja dan suruh orang yang kau panggil mengangkat teleponmu. Selanjutnya aktifkan opsi loudspeaker, di beberapa masalah cara ini bisa mengatasi ikon headset yang tidak mau hilang.

5. Menggunakan Earphone Toggle

Aplikasi ini berfungsi untuk mengatasi mode headset yang tidak hilang ketika headset dicabut. Cara kerja Earphone Toggle ialah mengaktifkan/mematikan headset secara manual.

Sejauh ini, cara ini ialah yang paling gampang dan mudah digunakan. Hanya saja tidak semua perangkat cocok memakai aplikasi ini. Namun, brand smartphone yang didukung termasuk banyak kok.


Dari kelima cara di atas, pastilah salah satu diantaranya berhasil ketika dipraktekkan. Jika masih belum teratasi, coba tulis di kolom komentar dan kita diskusikan bareng.

Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menghilangkan Mode Headset Yang Stuck Di Smartphone"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close