Cara Mengubah Atau Mengkonversi Pesan Bunyi Di Whatsapp Menjadi Pesan Teks

WhatsApp sampai ketika ini masih masih menjadi salah aplikasi pesan singkat paling popular di PlayStore dibanding dengan aplikasi media umum sejenis. Para pengembang apilkasi ini selalu memperlihatkan penemuan fitur terbaru setiap mereka melaksanakan pembaharuan menjadi kelebihan WhatsApp. Maka tak heran kalau aplikasi pesan cerdas ini menerima hati tersendiri dihati para penggunannya. Fitur yang menjadi favorit yang tersedia di WhatsApp adalah fasilitas para pengguna dalam melaksanakan saling mengembangkan jenis file dengan fitur tambahkan file di setiap pesan. 



 sampai ketika ini masih masih menjadi salah aplikasi pesan singkat paling popular di PlaySt Cara Mengubah atau Mengkonversi Pesan Suara di WhatsApp menjadi Pesan Teks

Cara Mengubah atau Mengkonversi Pesan Suara di WhatsApp menjadi Pesan Teks/ Foto: Capture dan Editing Pribadi
Tak hanya itu para pengguna WhatsApp juga sanggup saling melaksanakan dialog dengan saling mengembangkan beberapa jenis file menyerupai pesan teks, panggilan video, panggilan suara, pesan audio suara, file dokumen (docx, .xlsx, pptx, pdf dan txt), sampai mendukung banyak sekali file ekstensi lainnya (zip, rar, exe, apk, dan lainnya). Namun perlu diketahui, sebaiknya kita berhati-hati ketika mendapatkan file yang mencurigakan, sebagai tindakan pencegahan biar kita sembarang mendapatkan atau menyimpan file berbahanya menyerupai virus.
 

Sudah kita ketahui bersama ketika ini para pengguna lebih mulai sering melaksanakan dialog melalui pesan bunyi di Whatsapp. Pasalnya selain lebih simple dan praktis, kita juga tak membutuhkan waktu usang untuk mengetikan sebuah pesan teks. Dimana lawan bicara kita yang tak perlu membaca pesan tersebut, yang dilakukan hanyalah membuka dan mendengrkan pesan bunyi yang kita kirim.
 

Namun terkadang diantra kita yang lebih menyukai untuk melihat dan membaca pesan teks WhatsApp secara langsung. Tanpa perlu mendengarkan muapun memutar usang dan berulang-ulang pesan bunyi dari pengguna lain. Maka sekali lagi fitur tersebut selain sisi memudahkan pengguna secara umum, namun tidak untuk pengguna khusus lainnya.
 

Maka untuk memerikan solusi bagi bagi beberapa orang yang lebih menyukai pesan teks dibaca langsung, berikut bebearapa jalan keluar. Yaitu dengan mengkonversi  pesan bunyi di Whatsapp menjadi pesan teks menyerupai biasa.
 

Berikut ini cara melaksanakan Konversi Pesan Audio (Auara) WhatsApp menjadi Pesan Teks, silahkan simak dibawah ini:
 

 1. Langkah pertama yang dilakukan yakni dengan proteksi aplikasi pihak ketiga bernama  Transcriber for Whatsapp. Setelah aplikasi tersebut didownload dari PlayStore, kemudian lakukan proeses selanjutnya adalah Instalasi pada perangkat kita.
 

 2. Tahap kedua yang kita lakuka adalah tinggal membuka  aplikasi Whatsapp di perangkat kita, kemudian buka dialog yang ingin kita ubah pesan bunyi tersebut menjadi file berkesktensi teks. Pada pesan bunyi yang telah kita pilih tersebut, kemudian ketuk panjang di atasnya.
 

3. Tahap terkahir, adalah kita tekan usang pada pesan bunyi tersebut sampai tampil beberapa pilihan di setelah. Dari pilihan tersebut, kita pilih dan tekan pilihan Share, pada sharing file tersebut kita pilih bunyi kemudian pilih Transcriber.
 

Maka secara otomatis Aplikasi Transcriber akan mengubah file pesan audio berkestensi bunyi menjadi file pesan teks. Kaprikornus untuk mengkonversi pesan bunyi di aplikasi WhatsApp tidak sulit kan, meskipun kita memerlukan proteksi apikasi pihak ketiga. Sementara untuk mengkoversi dengan apilkasi WhatsApp sendiri belum tersedia, mungkin untuk fitur selanjutnya para pengembang akan mempertimbangkan penambahan fitur ini.


Editor: Heru Setianto
Source: Net
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengubah Atau Mengkonversi Pesan Bunyi Di Whatsapp Menjadi Pesan Teks"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close